AYO DUKUNG GARUDA

Iklan

Laman: 1 2 3

Telah Terbit on 28 Desember 2010 at 23:46  Comments (16)  

16 Komentar

  1. Jadwal buka gandok 077 baru besok sore

    Nongkrong di gandok ini saja dulu, nggih

    • pakDhe SALPAM…pake ELMUne ki SeNOpati Pdls,
      cantrik dilock ning satu lokasi ben gampang
      JEWER-e….he-hee2

    • éh dek wingènané 075, wis diganti 077, gak klèru tah, kênèng åpå mung 077, 078,079,080 mêsisan aé rèk
      ……
      He he he he….ngomong cårå Bonèk, åpå båsåné kera ngalam

      Sugêng énjang, Adimas Ki Panji Satriå Pamêdar

      • sugeng enjing ki PUNA, kadang Pdls

        Bledehan ki….GARUDA kO si DATUK
        berapa GOL !!??

        aku ngimpi 5-0 MERAH-PUTIH menang

        • Amin…..

          • aku ngimpi dikelilingi 4 bidadari cantik…
            tenan lho…

  2. Eeeh…tiba’e pakDhe nyiapno GANDOK persemuan,
    nggo nGIYUP para LASKAR merah putih….!!??##

  3. Gandok ini dipersiapkan untuk wedran bonus engkali ya.
    Satu gol satu wedara, wah kamongko Gonzales, Firman Utina, BP, Irfan, Nasuha akan menyarangkan bola ke gawang Malaysia masing-masing 1 gol, jadi 6 jilid Insya Allah akan diwedar malam nanti.
    Amin.

    • Ndherek nyenyuwun, mugi-mugi Garuda menang, nang…, nang…, nang…, nang…. ( 4 – 0 ).

      • Amin…
        berapapun, yang penting menjadi juara.

        • Amin…amin….amin…amin…

    • amin
      ya Allah

  4. Foto-2 tim national dan regional sudah terpapang ….
    Nyuwun Tulung nGGer,
    mbok foto kesebelasan Udomania yang dulu ada gambar Ki Pandanalas cilik?
    Gambar ini membawa perbawa kemenangan untuk TimNas kita ,,,, saestu lho …..

    • Foto-2 tim national dan regional sudah terpapang ….
      Nyuwun Tulung nGGer,
      mbok foto kesebelasan Udomania yang dulu ada gambar Ki Pandanalas cilik dipajang sekalian
      Gambar ini membawa perbawa kemenangan untuk TimNas kita ,,,, saestu lho …..

      • ho oh….

        foto2 cantrik-mentrik koq ga dipajang….termasuk sumprotter GARUDA lho

  5. Oke dukung Team Garuda pasti menang, ….. nanti kalo nonton bola, ……. jangan lupa pake kolor hijau.

    Pemanfaatan Laser Hijau
    Seperti dikutip dari Green Laser Beam, 27 Desember 2010, pointer laser berwarna hijau umumnya jauh lebih terang (mencapai sekitar 60 kali lipat) dibandingkan dengan laser pointer berwarna merah. Dari sisi jarak, titik ujung sinar laser hijau mampu mencapai jarak yang lebih jauh dibanding laser pointer merah. Warnanya yang hijau juga membuat cahaya dari laser pointer ini bisa lebih mudah diketahui keberadaannya.

    Di Amerika Serikat, laser hijau umum dimanfaatkan oleh kepolisian atau militer. Polisi dapat menggunakan perangkat seperti pistol yang menggunakan laser hijau untuk mengganggu pengelihatan para tahanan saat petugas masuk ke sel, misalnya untuk mengambil tahanan.

    Perangkat yang disebut ‘laser optical distracter’ itu bekerja dengan menembakkan gelombang cahaya yang dapat mencapai jarak hingga 2400 meter. Saat diarahkan ke mata seseorang, cahaya itu mengakibatkan kerusakan penglihatan temporer. Ia hanya dapat melihat cahaya kuning, hijau dan hitam.

    “Dengan menembakkan cahaya ini ke mata korban, Anda dapat berjalan ke arahnya tanpa ia bisa melihat Anda,” kata Robert Battis, Chief Executive Officer Laser Energetics, salah satu perusahaan pemasok perangkat laser. “Meski demikian, laser yang dibuat cukup aman untuk mata, lebih aman dibandingkan dengan laser pointer biasa,” ucapnya.

    Meski tidak dalam bentuk laser pointer, di dunia militer, laser hijau juga memiliki banyak kegunaan. Misalnya untuk melacak persembunyian seorang sniper atau mengungkap keberadaaan senapan mesin di balik semak-semak.

    Bahaya Penggunaan Laser
    Meski perangkat laser yang beredar umumnya tidak berbahaya, akan tetapi bukan berarti sinar laser itu tidak mengandung potensi merusak. Untuk mencegah kerusakaan tak sengaja terhadap retina mata manusia, sejumlah negara telah memberi batasan untuk daya output maksimal perangkat laser.

    Di Inggris, kalangan dokter menolak adanya laser pointer yang memiliki daya output lebih dari 1mW dijual secara bebas. Di Amerika Serikat, laser yang boleh digunakan secara umum hanyalah laser yang daya maksimalnya hingga 5mW.

    Di Swiss, pernah ada kasus di mana seorang anak membeli laser pointer berkekuatan 150mW. Ia kemudian menembakkan laser pointer itu ke kaca dan memantul ke matanya. Akibatnya, ia mengalami kebutaan temporer pada satu mata dan mengalami penurunan pengelihatan hingga 60 persen di mata lainnya.

    Meski penglihatan anak tersebut akhirnya kembali ke kondisi mendekati normal, dokter menyebutkan laser dengan kekuatan 150mW sangat berbahaya. Ia bisa membuat lubang di kertas, menyalakan korek api, meletuskan balon dan bahaya lainnya seperti mengakibatkan kebutaan.

    Dari penelitian terakhir, risiko yang dihadapi mata manusia akibat terkena laser yang memiliki daya hingga 5mW memang relatif kecil. Akan tetapi, terimbas laser dengan periode lebih lama, misalnya 10 detik atau lebih, bisa menyebabkan kerusakan.

    Di Inggris, UK Health Protection Agency sendiri sudah mengeluarkan peringatan terhadap maraknya laser pointer berkekuatan besar (lebih dari 1 mW) yang umumnya menggunakan laser hijau yang marak beredar di Internet dan mampu menghasilkan laser dengan kekuatan beberapa ratus mW. Pasalnya, perangkat ini sangat berbahaya dan tidak cocok untuk dijual secara bebas.

    sumber : http://teknologi.vivanews.com/news/read/195988-laser–alat-pengganggu-pandangan-manusia


Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: