HLHLP-019

sebelum>>| awal>>| lanjut>>

Laman: 1 2 3 4 5

Telah Terbit on 19 September 2010 at 00:01  Comments (43)  

The URI to TrackBack this entry is: https://pelangisingosari.wordpress.com/hlhlp-019/trackback/

RSS feed for comments on this post.

43 KomentarTinggalkan komentar

  1. cihuiiiiiiii

    • Selamat pagi,
      Selamat hari Minggu,
      Selamat menunggu………..

      • cikguiiii….Selamat pagi !

        nderek ndusel diantara Ki Kompor dan Ki Tole..

        • Radi minggir sekedik Ki Tole ..
          Matur suwun …. empet-empetan ben sumuk …

    • nderek cihuiii sak wingkingipun Ki Kompor ah…

      Sugeng enjang. Pagi yang cukup cerah, entah nanti siang atau sore.. tetap cerah, atau berubah mendung, atau malah diparingi hujan.

  2. Ketika embun pagi bertahta,
    Matahari menatap sayu,
    Mungkinkah rontal hadir menemani…????

  3. ci , ci , ci huai nderek antri

    • cuhuiii juga, ngandhul ki bancak, …

  4. Sugeng ndalu….

    Kok tumben sepi yaaa, sudah hampir 12 jam sejak Ki Kompor memulai cihuinya… baru ada 7 komentar.

    • Sebagian penghuninya sedang menghabiskan hari libur,
      Pak Lek Satpam, masih cuti
      Pak De Widura, berselancar di Hawai
      Om Pandanalas, nganterin cewek anyernya
      Kangmas Gembleh, ke bengkel, mobilnya enggak mau stater
      Ki Arema, nyambangi rumah baru anak mantunya
      Ki Bayuaji sama Ki Banuaji, maen catur du rumah pak RT
      Ki Ismoyo, lagi garap laporan keuangan, katanya sih masih selisih…
      Sementara yang laen yang belon sempet kesebut namanya, mungkin terjebak macet di Tanjung Priuk, gara-gara jalan di RE Martadinata AMBLAS

  5. Wah…, gandok kosong.

    yok opo iki.

    ada sih yang sudah datang, satu sudah ingak-inguk gandok 19 tetapi pak satpam belum kenal (dari Bekasi), karena belum ngisi buku presensi.

    pak satpam mau ke kebun, tetapi gandok kosong
    rontal mau ditaruh digandok, takut digondol kucing.

    nanti siang saja rontal dipasang di gandok 19, kalau sanak-kadang lain sudah hadir.

    • Waduh…. konangan P. Satpam….

      Mau isuk mung nginguk gandok sedela, kok ya konangan tho yaaaa?? ngaku ahhh… he he he

      Sugeng enjang…. Menunggu sanak kadang yang lain juga ah… monggo sami dipun isi buku absenipun

  6. Selamat pagi P. Satpam
    Saya hadir lho. Mau ikutan baris dulu.

  7. Sugeng enjang poro kadang,
    Monggo sami ngisi daftar hadir, P. Satpam ngambek lho.

  8. Hadir no 14

  9. Sugêng énjang Ki Panji Satpam, Ki Sénopati Mahésa Aréma, Ki Ismoyo, Sugêng énjang sanak kadang padepokan pêlangisingosari.

    Nampaknya kehidupan sudah kembali “normal”. Jalanan nJakarta yang kurang lebih hampir seminggu lengang, kembali menunjukkan “aslinya”. Macet.

    Perjalanan pagi hari ini dari Buitenzorg mBogor via Jagorawi hingga KM 7+300 Pasar Rebo pada “pamer susu” (mangsude padat merayap su’ su’an) hingga Lingkar Dalam Jakarta KM 05+000 Kuningan. Kecepatan rata-rata 5 sd 10 Km/jam.

    Perjalanan lanjut ke arah tol Jakarta Tangerang dari Tomang, Kemanggisan, Kebon Jeruk Kedoya, Meruya, lancarrrrrrr, kecepatan rata-rata 60 sd 80 Km/jam. tapi dari arah sebaliknya Tangerang pada KM 08+200 Karang Tengah sampai Tomang, “pamer susu” juga.

    Betul-betul sudah “normal” kembali. Lha koq jadi seperti laporan “lebaran mudik bareng” ya.

    Hari ini, abot-aboté menyiapkan generasi masa depan wangsa Bayuaji, maka karena cantrik Bayuaji sudah Drs. dan S3 (di rumah saja, sampun sêpuh sangêt), mempunyai tugas ”mengantar ke depan pintu gerbang” Taman Kanak-kanak bagi cucu tercinta yang pertama. Cucu ini dari anak pertama, kakak dari anak saya yang baru nikah pada Juli 2010 yang pernah saya dongengkan di sini.

    Lho koq jauh, dari mBogor ke Meruya. Nggak juga, tapi mulai besok pagi cantrik Bayuaji akan menjadi seperti sanak kadang yang datang dari ndusun, dari kampung, mengadu nasib menjadi “pendatang penghuni musiman Ibu kota” hijrah dari mBogor ke Kampungnya Bang Pitung dan Wak Itêm di nJakarta, mondok di rumah sang anak di nJakarta bang-bang Kulon.

    Mudah-mudahan kehadiran cantrik Bayuaji di Ibukota bukan bagian dari 60.000 pendatang baru yang semakin menambah beban Ibukota, sehingga menjadi semakin sesak. Seperti berita yang saya kutip dari salah satu koran pagi 20 September 2010 berikut ini:

    Pendatang baru kerap jadi problema bagi Pemprov DKI pasca Lebaran. Seiring dengan arus balik, sering disertai para “pembonceng”, yang katanya ingin mengadu nasib di Ibu Kota. Persoalannya, banyak pendatang baru itu tidak disertai keterampilan yang memadai. Alhasil, tak jarang akhirnya hanya menimbulkan problema sosial bagi Pemprov DKI. Tahun ini, diperkirakan Jakarta bakal dibanjiri sedikitnya 60.000 pendatang baru. He he he he he.

    Sugêng énjang.

  10. 🙂

    sabar…..
    Ngantos kapan nJik Pak Satpamn ….
    Sing ageman-e taaksish enggal …. gresss

    • geser seTITIK ki Rangga,

      radi suwe ABSEN tilik GANDOK….baru
      pagi ini bisa ikutan antri !!

      sugeng enjang,

  11. Ki Kompor, Ki Honggo, Ki Bayu, Ki Menggung YuPram, Ki Rangga, Ki Bancak lan Ki Budi sampun rawuh.

    Ki PA, Panembahan Djodjosm, Ki menggung Karto, KI GM, Ki Sukra, Ki Gembleh, Ki Samy, para nini lan nyai, lan para kadhang ingkang dereng kasebat (ngapunten… kesel sing nulis.. hehe)… dipun tengga P. Satpam lhoo…

    • Lho…Ki tole…kulo rak sampun ndusel nomer Ji..je ?…ndlesep dipepet panjenengan kalian Ki Wid….Sugeng enjing !

      • ki Menggung cuma ndusel thok….lali
        NGACUNG-ke tangan,

        pantes ki Tole binggung arep mbagi
        buntelan nggo ki Karto….he3,

        • Lho..wis ngacung ket mau….mbengi koq !

          • lha ngacunge njenengan kok ning ngarep GANDOK ki..!!

            he-he-he,Kleru tempat

  12. Jakarta sesak? lha nek Ibukota jadi pindah ke Palangkaraya .. semoga macetnya tidak ikut pindah ke sini

    • Pusat Pemerintahan masih disekitar Jakarta, skenarionya dari Jakarta akan dibuatkan jalan2 layang ke Pusat Pemerintahan tsb.

  13. ketingalipun meniko sampun siang pak Ki Satpam

    • Lha punika sampun dipun wedhar Ki Bancak.

      Matur nuwun P. Satpam, lan Ki Bayu ingkang sampun kersa “pamer susu”

      • he3x…pikirku SUSU sing kuwe
        tiba’e !!

        tiwas ke-mringet dhisik wektu
        arep ngunduh…..hiks-hiks

        • Nek kemringet berarti..kesusu !….utowo nyusu2..

          • ketumpahan kopi SUSU
            uamat anget….he3x

          • utowo,….ketabrak omahe
            bakul susu anget-anget !!

            he3x…pak SATPAM pinter
            mancing2 plesetan, suwe
            ra mertamu…mertamu se-
            pisan dapet susu unduhan.

          • Sanes omah-e tho Ki….mungking wadah-e !

          • wes aaah, kuatir diN*SUi
            pak SATPAM….monggo2

  14. selamat pagi…
    hadir lagi..

  15. susune pancen ma’nyus

  16. ternyata di tempat “pamer susu” ada doorprizenya, …

  17. Cihuiiiii….
    Selamat datang Ki Bayuaji di Tlatah Maruya
    Buntelan susunya sampun di sabet

    • Matur nuwun Ki Kompor, selamat jumpa.
      Apakah Ki Kompor juga di Tlatah Meruya ?

      • Ane di Tlatah Tangerang, persisnya di Kabuyutan Situ Cipondoh
        Dengan berkendaraan sekitar 40 km/jam (kalo enggak macet)Meruya – Cileduk – Cipondoh jarak tempuh sekitar 20 menit

  18. Ngintip…sing ijo-ijo

  19. waduh…kayak-e padepokan lagi heboh dengan masalah per su’su’ -an, tapi saya gak mau ikut-ikutan ah…takut ketularan, ibaratnya “GARA GARA NILA SETITIK RUSAK SUSU SEBELAHNYA….”

  20. waduh……
    dados rame nggih…
    kulo pindah pun sebelahipun
    (he he …, di”jewer” Ki Arema niki wau).

  21. Matur nuwun P. Satpam, wingi dereng nyruput susu saking Ki Bayuaji.
    Nembe saget enjang puniko, nanging njih mangke sonten kangge buka puasa syawal. Maklum ikut kloter 2, syawalane.
    Nuwun.
    langsung pamitan ngeteraken putu.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: