HLHLP-043


sebelum>>| awal>>| lanjut>>

Laman: 1 2 3 4 5

Telah Terbit on 2 November 2010 at 00:01  Comments (236)  

The URI to TrackBack this entry is: https://pelangisingosari.wordpress.com/hlhlp-043/trackback/

RSS feed for comments on this post.

236 KomentarTinggalkan komentar

  1. Sak durunge gerombolan M-F merajalela di Padhepokan, sinten ingkang badhe ndaftar dadi gerombolan Monyet-H ?

    ciriwanci M-H gampil sanget kok :
    Bisa memaklumi kalau Ki Panembahan nembe sayah sanget, pramila kedah istirahat rumiyin, ning mBoten saged memaklumi mengapa rontal papat telu ora ndang diwedhar.
    mengapa……mengapa…….mengapa……..?

    Harak inggih mekaten to Ki Ajar pak Satpam ?

    Harak inggih mekaten to Ki Punakawan BA ?
    (pramila supados gerombolan M-H mBoten nggladrah, panjenengan enggal medhar carios Matah Ati ingkang kawentar ing tlatah Wonogiri)
    nuwun.

    • Dengan terlebih dahulu mendapat persetujuan dari Ki Widura, ……. maka dengan ini dinyatakan bahwa Ki Gembleh sudah melakukan ogrokan sempurna. Oleh sebab itu, kepada ybs berhak memakai predikat MF dibelakang namanya dengan nomor registrasi #3.

      • Juru Tulis-e oleh bonus lan gelar M-F4 ..
        Sugeng join Raden M. TruPod (M-nya ikus Mas lho, dudu gelar anyar).

        waka waka waka waka …. inget Ki Latheung … ngikik …

  2. ONENG STORY #3
    Oneng: “ade makanan bebek, mpok?”
    Mpok: “gue kagak jual ntu neng”
    Oneng: “oh iye, makasih mpok”
    Besoknya datang lagi…
    Oneng: “ade makanan bebek, mpok?”
    Mpok: “kagak jual neng…”
    Oneng: “oh iye, makasih mpok”
    Besoknya masih datang lagi…
    Oneng: “ade makanan bebek, mpok?”
    Mpok: “pan gue ude bilang 2 kali, GUE KAGAK JUAL dan gak akan pernah jual, sekali lagi lu tanya, gue paku kaki lu ke tane…!!! ”
    Oneng: “galak amat, maafin aye mpok…”
    Eh, besoknya gak kapok-² masih datang…
    Oneng: “ade martil gak mpok?”
    Mpok: “kagak jual”
    Oneng: “kalo paku ade mpok?”
    Mpok: “kagak”
    Hening sejenak…
    Oneng: “ade makanan bebek, mpok?”
    ‎Mpok:Blgrrghhgrrrrrrrgggghhhhrr!!!
    (Si Oneng ditelen ame mpok pemilik warung)

    • Si Oneng ntu emang kaga ade kapoknye, die masih nyambangi warung si mPok lagi besoknye,

      Oneng; “ADE RONTAL 43 KAGA MPOK ?”

      Mpok : ” au’ ah gelap, lu nanye aja ame bang TruPod di sono noh, ngkali aje die ade !”

      • Jadi, yang nanya kapan rontal 43 diwedhar adalah……….

        • M. Gembleh …… (M-nya MAS lho…)

  3. Absen dan sabar menunggu, dalam kondisi seperti ini hanya doa yang akan menolong kita.
    Ce… ille …..

  4. hhhmm….

  5. nYUWUN PENCERAHAN WONTEN PUNDI NGGIH SERI 043 DIPUN SIMPEN

    • teng kampile Fak Lik satFam

    • Ha ha ha, …….. sugeng dalu Ki Bambang S, …… panjenengan saged ngithik-ithik P Satpam, mugi2 saged pinanggih.

  6. KIAT MENUNGGU RONTAL
    1. Sampaikan titip salam buat Bulek Satpam dan keluarga
    2. Sebut (dengan suara lirih tentunya)Paklek satpam paling ganteng 50 kali.
    3. Matikan komputer dan beli martabak mesir asli dari mesir beneran.
    (SELAMAT MENCOBA)

    • Wheladalah, ……. pekerjaan yang sia-sia, kecuali martabak mesirnya. Lha wong P Satpam sendiri juga lagi sukouw menunggu berita kok.

      Whaduh salah kamar nih. Ini bukannya kamar Mentrik?

      • nguantuk berat,
        gantian ronda Ki TP

  7. ?????????????????????

  8. Komentar lebih lamaaaaaaa

  9. melu ngantri ki….

  10. pekerjaan menunggu memang tidak enak
    hanya satu menunggu yg enak…
    (he-he-he.. gomong opo iki!)

  11. awaas !! jangan dekat-dekat pintu gandhok, gue lagi mau ngejajal elmu.
    “buk”, pintunya yang tebel ape elmu gue yang belon sampe puncak ????
    “sori, kayaknye musti menambah puncak kemampuan yang ada. Tarik napas, dua kaki meregang, tangan menyilang didada, awas….!!!! jangan ada yang dekat-dekat pintu !!
    “jeger”, gila…pintunye masih utuh……..

    • Hasil imajinasi Ki Kompor setelah 3 jam menthelengi gambar cover. Lama2, tepat pukul 00.00 timbul bayangan kuat bahwa dibelakan gambar pintu yang sedang digedor terletak rontal 43, 44, dan 45. Lha gambar pintu di cover 43 itu lama2 muncul di dinding tembok Ki Kompor.
      Untung semalam Ki Kompor di rumah sendiri dan para tetangga tidurnya nyenyak. Yang jadi masalah adalah tangan dan kaki Ki Kompor keseleo dan bengkak2.
      Wah wah wah wah, ……. ternyata tertundanya wedaran sudah menimbulkan korban, walaupun masih dalam kadar yang sangat rendah.

  12. Sugeng enjing poro kadang.
    Merapi ora watuk meneh.
    Mugo-mugo wis mari, lan ora muntah-muntah meneh.

  13. ampun ampun para sedulur pundi disempen gandok 043,nyuwun pencerahan komplit nggih

    • Lha itulah masalahnya Ki BS, ….. Mahisa Murti yang menyamar menjadi Prajurit Pakuwon (P Satpam), ….. sampai saat ini sedang sibuk mencari pemahat batu hijau. Nah batu hijau itu ternyata menyimpan banyak sekali rontal, ….. yang antara lain ya HLHLP_43 tersebut. Yah kita tunggu saja laporan hasil pencariannya itu.
      Nopo Ki BS dalemipun wonten Klapa Gading? Nuwun sewu lho, ….. wong sak Nuswantoro sing asmane Bambang Subagio mesti okeh. Eeeh mbok menowo salah satunya yang saya kenal baik. Kalo bukan yah idep2 nambah kenalan. Ngoten thooo?

  14. mulane merapi watuk-watuk, mbokmenawa merga rontale ora wedhar-wedhar, …

    pripun pak lik ???

    • Lha niki malah Gunung Bromo meh ketularan. Semeru kala kala wingi nggih watuk mboten kados biasanipun.

      • Wuih…. wuih ….
        Gunung Kelut juga siap-2
        Gunung Kawi niku pundi tha? Punopo bade tiru-tiru …

        • Gunung Kelud tahun kepengker sampun watuk-watuk.
          Menawi Gunung Kawi…., wuih….., sampun ngantos Ki.
          Kedah ngungsi mangke kulo

          • Menawi Gunung HLHLP43-45, kapan nJih meletus?
            Sampun krikat-krikit sewengi lho!

  15. Matur nuwun Ki Truno,Padepokan kula sak menika wonten Medan asal kula saking Tegal Jawa tengah mekaten

    • Whelah, nggih syukur alhamudillah nambah tepangan saking Tegal, ingkang pidalem wonten Medan. Niku lho mbekayu Ken Padmi menawi kulo boten klentu nggih tebih saking Tegal, Ni Ajar wonten salah satunggaling Padepokan wonten Jogyall. Monggo dilajeng melatih kesabaranipun, kejawi panjenengan kagungan scanner, …. saged mbiyantu Ki Panembahan Ismoyo nye-can rontal kagunganipun.

  16. O, . . , asli tegal, wismane maring medan ta, horas nggih ki.

    • Sabar me’nunggu
      horas bah,
      gak ada beras,
      makan gabah.

  17. Foto nyang lagi nunggu itu namanya silvia otte, nama itu sekitar tahun yang lalu, namanya sekarang adalah Silvia Kompor, beneran, gue enggak pernah ada-ada.

  18. Horas sasude bah,dang adong muncul muncul 043 na , o Lae Truno didia disimpannya bantulah awak ni

    • he he …
      ngapunten Ki.
      Rontal 043 belum tersedia di bangsal pusaka Padepokan Pelangisingosari (belum selesai discan).
      Ki Ismoyo yang punya koleksi rontal HLHLP, masih menjalankan tugas kantornya selama dua minggu, sehingga belum sempat melakukan scanning.
      Gandok 044 dan 045 dibuka supaya jangan terlalu sesak komen yang yang telah dituliskan oleh sanak kadang pelangisingosari.

      Pada saatnya, jika sudah ada di bangsal pusaka akan segera diwedar sesuai dengan urutannya.

      sabar nggih….

  19. Bagi sanak-kadang yang lainnya, rupanya masa reses digunakan untuk mendalami rontal yang telah diwedar. Ada tuh yang sedang membaca hlhlp-019, ada juga yang sepertinya sibuk ngunduh rontal. Kemarin ada juga yang mengulang PdLS, PBM, dan SUNdSS.
    monggo ki daripada bengong atau keluar masuk gandok tanpa dapat hasil. he he …

    • Kulo bade mbolak-mbalik HLHLP-043 kemawon …
      Maksud kulo samak-e …. sanes isine …
      Kethok-e isine taksih kenging awu ….

    • Sugeng sonten….

      Hujan gerimis sudah mengguyur tlatah Bek Sel, entah di ndalem para kadang sekalian.

      Leres P. Satpam…. sami kaliyan pamanggih kula, kok ‘mak bedunduk’ kepengin mbaleni ADBM lagi… ngikuti pengalaman kakang Sedayu dari mulai dari Jati Anom sampai jadi ksatria yang pilih tanding.

      • Bek-Sel punika pundi Ki ?

        • Bekasi Selatan Ki…🙂

          • Wow, kelurahan pudi Ki ?

          • Dalem wonten Jatikramat Ki, utawi langkung pas wonten Jl Ratna.

            Mangga manawi badhe ngersakaken rawuh🙂

  20. ……..menanti…..

  21. wuuuuzzzzzzz……

  22. merpati tak pernah ingkar janji…

  23. kriiinnngggg…..kkkrrriiiinnnggg……

    • halo, … bisa bicara dengan salah sambung, …

      • wakakakak……..bisa ki mau ngabarin kitabnya wis gemandul

        • matur nuwun atas kabarnya. matur nuwun juga kepada ki is dan bebahu. saya sudah ngundhuh.

          matur nuwun nggih ki salah sambung, …

  24. Terima kasih,…..
    kamsia p Satpam, Ki Arema, Panembahan Ismoyo.

  25. Ki Arema menarik nafas dalam-dalam ketika para cantrik melonjak-lonjak kegirangan ketika rontal sudah digantung…

    Kemudian mengangguk-angguk ketika para cantrik berseru,”Matur nuwun Ki….”

    Ki Satpam dan Ki Ismoyo tersenyum….

  26. Terima Kasih Ki…

  27. Akhirnya… akhirnyaa… Horeeee.

    Matur nuwun sanget Ki Is, Ki Arema, dalah P. Satpam.

  28. Alhamdulillah,
    akhirnya kesabaran ini berbuah anugerah…..
    Terima kasih Ki Is, Ki Arema, Lek Satpam ….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: