HLHLP-087

sebelum>>| awal>>| lanjut>>

.

Laman: 1 2 3 4 5

Telah Terbit on 14 Januari 2011 at 00:01  Comments (101)  

The URI to TrackBack this entry is: https://pelangisingosari.wordpress.com/hlhlp-087/trackback/

RSS feed for comments on this post.

101 KomentarTinggalkan komentar

  1. Sugeng enjing Pak Satpam.

    • Aduh capeknya, baru saja sampai rumah. Ke Bandung Cuma sehari langsung pulang.

      • Sugeng uthuk-2 nGGer Satpam!

  2. khusus dewasa

    Sepasang Pengantin Baru

    ‎​Suami : Ma… Menurut Ulama, kalo kita berhubungan intim 1x pada malam Jum’at
    ( mengikuti sunnah rasul ), berarti kita telah membunuh 40 setan….

    Istri : gitu ya mas, Kalo hubungan intimnya 2x mas…??
    Suami : berarti kita membunuh 80 Setan…
    Istri : Kalo 3x mas…??
    Suami : 120 setan O:)
    Istri : Kalo 4x mas…??
    Suami : 160 setan 8-|
    Istri : 7x mas…??

    Suami : Itu mah … sama aja lu BUNUH GUA.!!!

    • Kwek kwek kwek kkkkkkkkkkkkk

    • kalo AKi-AKi boleh k0men ya ki PA,

      nyuwuN jlentreHAN seTITIK ki :
      yang ke 3, 4, 5 dst, kok tetep ning oMAHe
      dewe njih ki….mboten Pindah lokasi.

      mangSUd kulo :
      mBantu mateni setan ning tonggO omah,tonggO
      padukuhan punopo tonggO kademangan….!!??

      • Lha nek nonggo terus woro2…iso dipolosoro tonggo teparo…

        Dak aturi pirso ki Menggung, nek nonggo ampun konangan tonggo

        • kenO iwake jo sampe ngerti budeNe
          (iwak-e lagi tilik bude ki PA…)

          nginCER mentrik-e jo sampe ngliler
          SATPAme…hiks,(pakDhe keno sirep)

    • Lha kula sampun klebet golongan DEWASA dereng nggih Ki PA??? Kok ora mudeng2 critane….

      • panjenengan termasuk kategori “Sweet Seventy”… dadi gampang ramudengan

  3. Sugêng énjang pårå sanak kadang,

    Wah isuk-isuk Ki Arga sudah melanglang sampai mBandung, bawa oleh-oleh peuyem Ki.
    Sugêng énjang Ki Arga. Rak sami wilujêng nggih?

    • Sugeng enjing ugi Ki. Pangestunipun Ki Punakawan kulo manggih wilujeng. Nuwun sewu mboten kober tumbas peuyeum. Bidhal saking mriki dinten Rebo jam 21.00 dumugi Bandung Kamis enjing nanging kathah urusan, dalunipun wangsul. Dumugi nggriyo nembe wau enjing uthuk-uthuk. Dinten meniko ngaso rumiyin radi nggliyer, matur nuwun kawigatosanipun.

  4. No 06

    • tembus lagi………..

  5. absent

  6. Sugeng Enjing Ki sanak
    Masih mengganti piket P. Satpam yang hari ini masih istirahat.

  7. Sampurasun,

    DONGENG ARKEOLOGI & ANTROPOLOGI
    MAGAWE RAHAYU MAGAWE KERTA [Bagian Kedelapan]

    (Bagian Pertama. Kawali I On 23 Desember 2010 at 01:51 cantrik bayuaji said: HLHLP 072)
    (Bagian Kedua. Kawali II On 25 Desember 2010 at 00:23 cantrik bayuaji said: HLHLP 073)
    (Bagian Ketiga. Kawali III On 28 Desember 2010 at 11:40 cantrik bayuaji said: HLHLP 076)
    (Bagian Keempat. Kawali IV On 31 Desember 2010 at 06:39 cantrik bayuaji said: HLHLP 079)
    (Bagian Kelima, SSKK Parwa kahiji On 2 Januari 2011 at 06:29 cantrik bayuaji said: HLHLP 081)
    (Bagian Keenam, SSKK Parwa kadua On 4 Januari 2011 at 06:01 cantrik bayuaji said: HLHLP 082)
    (Bagian Ketujuh, SSKK Parwa katilu, On 12 Januari 2011 at 13:29 punakawan bayuaji said: HLHLP 086)

    ***

    SANGHYANG SIKSA KANDA (NG) KARESYAN {Parwa kaopat.}

    [Wangsit Niskala Wastu Kancana Sang Maha Prabu Siliwangi Ratu Pakuan Guru Dewata Prana Sri Baduga Maha Raja Ratu Haji]

    ***

    [11]. janma utama nu kapuji [Pupuh XI]

    {XI}……nya mana aya ma na urang nu kapuji, «i cangcingan, si langsitan, maka predana, emet imeut rajeun leukeun satya di guna tohaan. eta ma turut twahna deung gunana, boa urang kapuji deui.
    aya ma/na/janma rampes ruana, rampes ti(ng)kahna, rampes twahna, turut saageungna kena eta sinangguh janma utama ngara(n)na.

    Pelengkap hidup agar selamat dalam kehidupan dan mendapat berkah dalam hidup harus:
    ({XI}……… Bila ada di antara kita yang terpuji: cekatan, trampil, penuh keutamaan, cermat, teliti. rajin, tekun, setia kepada tugas dari negara. Yang demikian itu perlu ditiru perbuatan dan kemahirannya. pasti kitapun akan mendapat pujian pula.

    Bila ada orang baik penampilannya, baik tingkahnya, baik per¬buatannya, tirulah seluruhnya karena yang demikian itu disebut manusia utama.)

    ***

    [12]. parigeuing, dasa pasanta [Pupuh XXIV]

    Dalam kehidupan masyarakat Jawa Barat tradisional ada 3 posisi yang menjadi tonggak kehidupan, yaitu Rama (Pendiri kampung dan Pemimpin masyarakat) Resi (Tokoh agama) Prabu (Raja/pemerintah/penguasa yang memiliki kekuasaan).

    Dalam naskah, dianjuran agar orang memiliki wibawa seorang prabu, ucapan seorang rama dan tekad seorang resi.

    pahi nyaho di sabda sang prabu, sang rama, sang resi, bisa matitiskeun bayu, sabda, heddap. nya mana nya ho di geui(ng), di upageui(ng), di parigeui(ng); ya ta tri geui(ng) ngara(n)na.
    geui(ng) ma bisa ngicap bisa ngicup dina kasukaan. ya geui(ng) ngara(n)na. upageui(ng) ma ngara(n)na bisa nyandang bisa nganggo, bisa babasahan, bisa dibusana, Ya upageui(ng) ngara(n)na. parigeui(ng) ma ngara(n)na bisa nitah bisa miwarang ja sabda arum wawangi. nya mana hanteu surah nu dipiwarang ja katuju nu beunang milabuh siloka.

    (Lalu memahami sabda sang prabu, sang rama. sang resi, bila dapat mengendalikan hasrat, ucap, dan budi. Maka yang demikian itu mengetahui tentang geuing. upageuing. parigeuing; yaitu yang disebut trigeuing.)

    geuing ialah dapat makan dan dapat minum dalam kesenangan. Itulah arti geuing.

    upageuing berarti dapat bersandang. dapat berpakaian, dapat berganti pakaian (selama yang lain dicuci), dapat berbusana. Itulah arti upageuing.

    parigeuing berarti dapat memerintah. dapat menyuruh, karena tuturnya manis dan ramah.
    Sehingga tidak merasa segan orang yang disuruh karena terkena oleh hasil menyelami seloka.

    akitu na dasa pasantra, geus ma: guna, rama, hook, pesok, asih, karunya, mupreruk, ngulas, nyecep, ngala angeen. nya mana suka bungah padang caang nu dipi¬warang. ya ta sinangguh parigeui(ing) ngara(n)na.

    ini silokana: mas, pirak, komala, hinten, ya ta sanghyang catur yogya ngara(n)na. Ini kalingana.
    mas ma ngaranya sabda tuhu tepet byakta panca aksara.

    pirak ma ngaranya ambek kreta yogya rahayu.
    komala ma ngaranya geui(ng) na padang caang lega loganda.

    hinten ma ngaranya cangcing ceuri semu imut rame ambek. Ya ta sinangguh catur yogya ngaranya.

    (Demikianlah (yang disebut) dasa pasanta (sepulluh penenang hati), yaitu bijaksana, ramah, sayang, memikat hati. kasih. iba membujuk, memuji, membesarkan hati, mengambil hati. Maka senang. gembira, dan cerahlah orang yang disuruh. Itulah yang disebut pari-geuing.

    Dengan kalimat lain, bawa Parigeuing memerlukan dasa pasanta (10 cara penenang), yaitu:

    1. guna (bijaksana);
    2. rama (ramah);
    3. hook (sayang);
    4. pesok (memikat);
    5. asih (kasih);
    6. karunya (iba hati);
    7. mupreruk (membujuk);
    8. ngulas (memuji);
    9. nyecep (membesarkan hati);
    10. ngala angen (mengambil hati).

    Inilah selokannya: emas, perak, permata, intan. yang disebut catur yogya (empat hal yang terpuji).

    Ini maksudnya:

    Emas berarti ucapan yang jujur. tepat, nyata panca aksara.

    Perak berarti hati yang tenteram, baik. bahagia.

    Permata berarti hidup dalam keadaan cerah. puas, leluasa.

    Intan berarti mudah tertawa. murah senyum, baik hati.

    Itulah yang disebut catur yogya.

    ***

    Salah satu kunci ke arah kesejahteraan sejati itu dalam kropak 630 lembar 26 dan 27 diuraikan sebagai berikut:

    Terakhir marilah kita renungkan Wasiat tersebut sebagai kearifan masa lalu, karena:

    hana nguni hana mangke
    tan hana nguni tan hana mangke
    aya ma baheula hanteu teu ayeuna
    henteu ma baheula henteu teu ayeuna
    hana tunggak hana watang
    hana ma tunggulna aya tu catangna.

    Ada dahulu ada sekarang, karena ada masa silam maka ada masa kini.
    Bila tidak ada masa silam maka tiada masa kini.
    Ada tonggak tentu ada batang.
    Bila tak ada tonggak tentu tidak ada batang.
    Bila ada tunggulnya tentu ada catangnya.

    ……ini kawuwusan siksa kandang karesian ngaranya, ja na pustaka nipun sang ngareungeupun. mula nibakeun sastra duk ing teja (di)wasa, huwus ing wulan katiga pun. ini babar ing pustakanipun: nora (0) catur (4) sagara (4) wulan (1)

    (Demikianlah yang dikatakan Siksa Kandang Karesian, semoga menjadi sumber pengetahuan bagi yang mendengarkan. Mulai menulis naskah waktu hari bersinar cerah. Selesai dalam bulan katiga. Ini (tahun) selesainya pustaka: nora (0) catur (4) sagara (4) wulan (1). (1440 Ç atau 1518 M).

    Pada dasarnya isi naskah ini berisi gambaran tentang ajaran moral umum untuk kehidupan masyarakat pada masa itu, dan tentunya tidak hanya dikhususkan untuk urang Sunda saja.

    Kita yang hidup di abad yang katanya modern ini, saya pikir ajaran moral Sanghyang Siksa Kanda (Ng) Karesyan tersebut masih sangat tepat kalau kita semua (sekali lagi bukan hanya urang Sunda saja) dapat melaksanakannya, terutama para yang merasa menjadi pemimpin bangsa.

    Nuhun, sakieu heula dongeng Sanghyang Siksa Kanda (Ng) Karesyan

    Sampurasun

    Cantrik Bayuaji

    • Matur sembah nuwun Ki Bayuaji, dongengipun sampun kulo simpen. Kulo tenggo dongeng lajengipun.

    • Sampurasun juga Ki Bayuaji,
      MRMK #8 sampun di copas, …… nenggo wekdal ingkang pass kngge meresapinya.
      Monggo, ….. mugi rahayu ingkang tansah pinanggih.

      • @ Ki Truno Podang

        Lha Ki Truno Podang kok rêmên sangêt meres sapi. Lha ingkang sanèsipun, harak wontên Ki.
        Hiks……..hiks……nyuwun pangapuntên……mblayu…..

        Eh…. lali…

        Sumånggå Ki, miturut Ki Bayuaji. Insya Allah, MRMK pada seri tamat akan didongengkan apakah Éyang Agung Sang Maha Prabu Sri Paduka Siliwangi itu mokşa yang dalam bahasa Sundanya disebut “ngahiang” seperti dipercaya oleh sebagian besar saderek-saderek Urang Sunda

        Nuwun. Mugi nJênêngan tansah pinaringan karahayon.

        punåkawan

  8. Jebul Pak Satpam gerah njih.
    Kulo ndherek ndedonga, mugi-mugi Pak Satpam enggal dhangan pulih kados wingi uni, gegojegan malih kaliyan cantrik mentrik.

    • Nopo kedah mbunuh 160 syetan rumiyin ?

      He he he….Pak Lik enggal dangan njih….kangen bergojeg niki

      • Kulo mboten mudheng lan mboten nyandhak kok Ki, hikss..

        • ooo…mekaten….
          kedah nenggo ki Menggung Yudha Permana sareng Senopati Kertayudha paring dawuh

          priyantun kekalih meniko wasis anggenipun njlentrehaken bab pembunuhan meniko/….

          • leres… Menawi perlu kursus rumiyin dhateng panjenenganipun kekalih.. eh tetigo… tambah Ki Truno Podhang, hikss…

          • Ngapunten Ki, kulo njih
            dereNg muBENg….,

            nyuwun piRso ki SENOpati
            KEmawon ki…Hiiks,

          • Ngapunten Ki, kulo njih
            dereNg maTENg….,

            nyuwun piRso ki SINGmantenan KEmawon ki…Hiiks,

    • sugeng sonten pak satpam..
      gerah menapa??
      mugi enggal dhangan..
      niki kula sowan malih..
      sampun kuangen..

      sugeng sonten para sederek cantrik mentrik..

  9. Sugeng enjing Para Sanak Kadang….
    Nrerek absen enjing…

  10. Enggal dangan nggih Pak SAPAM….. Mangke nek sampun dangan, sepeda-an malih nggih??
    Nuwun,

  11. Genk enjing….

    Ngisi daftar hadir dulu di gandok baru, sekalian matur nuwun rontal 86-nya…

  12. menTRIke do sINGIdan, wedi diPEKSO
    ki PA (bebahu padepokan Pdls) ngisi
    angket keJUJURan….he-heee2.

    ki PA kok y0 AnA2 waE,….aLASaneee
    Hiks, sapa sing durung NGIsi ki PLs
    mangke kulo bantu….nguBER !!

    • selamat SIANG,

      cantrik soWAN ki SENOPAti…TiiTs

      • Assalamu’alaikum, selamat siang…
        numpang Ki YuPram ach, mau nengok Pak Satpam…
        Semoga cepat sehat kembali Pak Like….

        • Wa’alaikumsalam ni NoNa,

          sinGGah mBOGOR rumiyin nJih ni,
          pamiT kiJURAGAN ben ra diSENEni

          mangke nGAMpiri ki KARto sisan
          ki Pandan diTilap wae,….hiiks

          • andok neng togor…eh..tagor kale ya..

  13. selamat pagi inguk gandhok, ternyata Ki Satpam sedang “nandang gerah”..
    ndonga mugi enggal dangan Pak Satpam…

  14. selamat pagi, semoga ki satpam segera sehat kembali.

  15. selamat siang semuanya, pakde Satpam yang sedang gerah, semoga cepat sembuh

    • semoga……

      • Nanti tak gawakne bumbu pecel mediun … pasti langsung jinggat berdiri ….

        Hiks

        halah….
        rak malah kumat maneh

        • HOREeee pakDhe WID wes TEKooo,
          pripun khabare dHE satpam ki…

          • Punopo …sampun dibumbon-i pecel Ki…..hiks

          • nGGer Satpam tenggorokane sakit. Tidak boleh makan goreng-2an, seperti krupuk puli, rempeyek, tempe, dll.

            Mungkin rujak cingur bo;eh asal tidak terlalu pedes …

          • kerikil : keri neng sikil
            keripik : keri neng …..

          • keripik= keri neng pipi ku.

          • Kerigat: Keri ing aTi
            Keriput: Keri neng untu ….

  16. Sowan malih. Sugeng sonten poro kadhang sedoyo.

    • sugeng sonten Ki

  17. maturnuwun…….

  18. lha nek mbulan cuuuiiiilik, jenenge rak lintang ta, …
    matur nuwun ki.

  19. Subhahanallah, …… ilmu Ki Ajar Arema makin ngedab-edabi saja. Lontaran tenaga cadangannya kalo semula bisa teraba karena warnanya agak ke-merah2an, kini putih, bahkan seperti tanpa warna. Kalo pohon hidup dipukul jarak jauh pake ajian Ki Arema yg sekarang, ……. maka tidak akan terlihat reaksi pukulan, …… tapi gak lama kemudian pohon itu bukan hanya layu, ….. melainkan hancur menjadi debu, ….. kemudian hilang bagai disapu angin.
    Matur nuwun Ki Senopati! Matur nuwun Ki Ajar!

    • niku sanes aji welut putih njih ki…dideleng sangking kahyangan

  20. 2011 andeng2 werno-e putih…

    Matur nuwun Ki Ajar, Ki P Satpam….

  21. makasih

  22. Ran heran sungguh-sungguh heran, …..
    Kenapa kalo sudah diwedar langsung pada bubar, ……
    Gandhok lawas dadi ampas gabar, …..
    Gandhok anyar dadi enten-entenan, …..
    Kaya pingin dadi penganten anyar.

    • mboten ki…

      kulo dereng ngrasakke dadi penganten anyar …

      pripun pripun rasane….dikudang ngantene…

      [nek njagongi manten, ki Arema ahline]

      • halah….
        gak tau dadi nganten anyar tapi ….., ups…. meh keceplosan

    • Itulah Ki

      makanya kalau P. Satpam diingatkan untuk wedaran awal sering menjawab: “kersanipun Ki, kersanipun ngempal rumiyin. Mangke kados tiyang kenduren, saksampunipu dipun ujubaken, berkat didum, langsung buyar, kantun sing kagungan griyo ngringkesi ubo rampen kenduren”

      hikss….

  23. matur nuwun

  24. Riset ‘Daleman’: 99% Wanita TIDAK PAKAI Celana Dalam

    Menurut Hasil Riset, diambil suatu kesimpulan bahwa 99% Wanita TIDAK PAKAI Celana Dalam!
    HAH??? KOK BISA???
    Eiiittt…tunggu dulu….
    Sebelum pikiran anda muter2 bagaimana ceritanya bisa disimpulkan seperti itu,alangkah baiknya anda baca2 dulu beberapa adegan dialog dari Paiman dan Paijo berikut ini, siapa tau anda tidak jadi mikir yang macem2 kekekekeke…
    Oke kita mulai adegan dialognya…

    Syahdan, pada suatu waktu ada 2 orang penjual celana dalam yang bernama Paiman dan Paijo yang sedang nongkrong dibawah pohon dipinggir jalan. Jalan itu walaupun kecil tapi ramai dilalui pejalan kaki. Mereka sedang hot2nya meributkan soal daganganya ……..
    Suatu ketika paiman meng-claim…… atau barangkali asal jeplak…

    Paiman: “Jo, ….kamu percaya enggak kalo 99% wanita di Indonesia tidak memakai celana dalam?”

    Paijo: “Ahhhhh…tidak mungkin…tidak mungkin.. aaahhh..”

    Paiman: “Gak percaya kan?? Mau bukti? Yuk kita buktikan”

    Lalu Paiman membuktikannya dengan bertanya kepada setiap wanita yang lewat di depannya.

    Paiman: “Mbak, pakai celana dalam nggak mbak?”

    Wanita 1: “Ahhh… kemarin khan sudah!”

    Paiman: “Mbak, pakai celana dalam nggak mbak?”

    Wanita 2: “Ahhh… enggak ahh!”

    Paiman: “Mbak, pakai celana dalam nggak mbak?”

    Wanita 3: “Enggak mas… lain kali saja!!”

    Nah lho Jo, terbukti kan perkataanku! Dari hasil riset terhadap 3 responden wanita, 100% bahkan, …. bukan hanya 99% wanita tidak memakai celana dalam.

    He he he, …… Ki Pandan bingung atau gak percaya? Atau mau riset sendiri?

    Nuwun sewu Ni Nona, Ni Laras, dan Nyi Nunik, …..mboten leres nggih?.

    • Ada lagi nuwun sewu Ni Dewi KZ!

    • Mangkane arep nulis RAHASIA di BALIK WARNA KOLOR CEWE ga jadi2…;ebul 99% ga pake

    • kalo itu mah bukan riset namanya ki…
      lagian sudah jadi kerjaannya,dagang celana dalam menawarkan dagangannya…
      sekarang apakah sama hasil risetnya dengan penjual barang pecah belah,tp menawarkan dgn pertanyaan yang sama seperti yang di ucapkan Paiman,apa kira2 para wanita jg akan memberikan jawaban yang sama…?
      saya yakin bukan jawaban yang akan di kasih,pasti langsung marah2 nggak terima,merasa dipermalukan bahkan mungkin sambil mencacimaki si penjual…
      jadi menurut saya riset yang dilakukan oleh Paijo dan Paiman itu tidak pada tempatnya…
      kesimpulannya = 200% tidak valid alias salah besar.

  25. Mantap, sudah wedaran rontal.

    Sampai jumpa di Gandok berikutnya…

  26. Matur nuwun

  27. Sampun kulo undhuh, matur sembah nuwun.

  28. sajak bintik putih

    ada bintik putih di atas sana,
    dan engkau belum juga melihatnya,
    siapa yang meletakkan bintik putih itu?
    membuatmu penasaran?

    pakailah naluri kepekaan batinmu dalam meraga suksma
    jangan pakai nalarmu,
    asah dan pertajam mata pedang hatimu,
    tutup semua babahan hawa sanga,

    jangan kau pakai sebilah pedang yang tumpul,
    pedang yang berat dan tumpul yang hanya dapat mematahkan besi gligen.
    tetapi kalau ada sehelai kapuk yang melayang-layang dibawa angin,
    pedangmu itu tidak akan berguna,
    kau tidak akan mampu membelah helaian kapuk itu bagaimanapun kuatnya tenaga jasmanimu,
    tetapi untuk memotongnya, yang engkau perlukan adalah sebilah pedang yang tidak perlu berat dan kuat,
    namun ia harus tajam setajam perasaanmu

    dan bintik putih itu masih ada di sana

    Matur nuwun, keparêng

    punåkawan

  29. Rembulan di malam hari
    para Cantrik diam seribu kata
    karena sedang berdoa
    semoga Ki Ajar pak Satpam enggal bagas waras.

    Matur nuwun Ki Seno.

  30. Hampir lupa menyampaikan pesan P. Satpam.

    Meskipun belum boleh sambang padepokan, hanya mendengarkan cerita saja, Pak Satpam mengucapkan terima kasih atas doa sanak kadang semua, sehingga sakitnya sudah banyak berkurang. Sudah tidak harus makan bubur lagi, sudah boleh makan nasi yang lunak, meskipun masih lemes, tetapi sudah boleh jalan-jalan. Tetapi mengeluh, karena “polisi”-nya menjaga ketat, sehingga belum diperkenankan sambang padepokan.

    hikss…, menjadi tahanan rumah.

    • Dari segi kepangkatan …
      Satpam masih dibawah Polwan …
      Wajar kalau harus nurut ……
      Nanging …. kalau harus makar bubur?
      … Anyep maning …..?

      Yen aku …. meneng-2 ethok-2 mlaku-2 …. lantas nyelip ke warung Mbok Sri ….. makan bakso Malang …

      Hiks …

    • Nopo penthungane P Satpam juga dipegangi “polisi”-nya??

      Nderek mangayubagyo, mugi P Satpam enggal sehat koyo wingi uni.

      • Diperban Ki, …. melok-melok loro ….

  31. hadu….. sudah diubek-ubek tidak ketemu rontal 87 disimpan dimana?

    • Itulah ajian titik putihnya Ki Ajar Arema. Nggak sembarang mata wadag bisa ngelihat, padahal jelas terlihat. Untuk melatih penglihatan agar punya aji sapto pandulu, …… Ki Abdul Majid harus topo ngrame dulu seperti Ki Pandan, ….. melakukan penelitian pemakai celana kolor di Indonesia.
      Coba Ki Abdula Majid perhatikan di atas koper yang memuat celana kolor Mahisa Amping, …… disana titik putih terlihat jelas baik pagi maupun petang.

      • Mesakno rek ….
        Wong bingung kok malah di sasarno …

        • Hiks, ojo2 ISIne malah nYASARke.
          tulisane 8pitu isine 8telu…🙂

      • selamat malem ki AREMA, ki Truno, pakDhe
        satpam diPINgit bu POLwan.

        nyuwun pirso ki, kalo cantrik mau masuk GANDok-8wolu lewat arah mana njih…!!??
        2 jam lebih cantrik MONdar-MANdir belom
        ketemu pintunya.

        matur nuwun ki, mudah2AN kali INI cantrik
        gak nYASAR lagi.

  32. https://pelangisingosari.files.wordpress.com/2011/01/hlhlp_087.doc

    hiks..hiks…setelah di ubek ubek sampai keruh ketemu juga. matur nuwun ki

  33. Suwun KI

  34. Wka ka kaka aka kaakkan………….

  35. Sugeng enjing sanak kadhang sedoyo.

  36. Lho..lho…….
    Såpå kuwi sing mlumpat pagêr mlêbu gandhok 88; ånå maning sing mbrobos, …. kwèk-kwèk, wééééé ladalah sruwalé suwèk kêcanthol paku………… Sabar…sabar…………..
    Mêngko rak yå dibukak, yèn wis têkå titi mangsané.

    • Hayaa…Hayaa masak ki PUNA pangling,

      sing mlumpat kae pak-Dhe satpam Pdls.
      lha sing mBROBOS kae konCO cantrik
      saka bang WETAN….hiiiks, pentungane
      babras sitik

    • Goro2 PSatpam gerah akeh maling ya!

  37. selamat pagi semuanya

  38. Nyuwun duka Ki kula sampun ngundhuh kala wau dalu ananging saweg samenika ngaturaken panuwun….

  39. mesak-ke sampe saiki….!!!

    8wolu isih diPINGIT bu POLWAN,

  40. Matur nuwun!

    • Haduuu, ……… nyuwun ngapunten Ki Arema, P Satpam, …. kulo niate gojegan, . Ampun duko nggih Ki, ….. boten pareng duko.
      Matur nuwun.

    • Mo mo mo romo ono maling, ……..
      Endi malinge nduk?
      Niku lho niku saweg ngisi comment.
      Maling opo to nduk?
      Niku lho malinge nyolong rontal.
      Lha njur piye malinge ben ra mlayu?
      Tulungono romo malinge dicepeng mawon.
      Lha nek wis dicekel njur dikapakake?
      Lha nggih digebugi romo bene kapok.
      Ampuuuun, ….. ampun, …… kulo mpun kapok.
      Boten malih-malih dadi maling.

      • Wooo tibaké Ki Truno yang malumpat sampun, mlumpati pagêr mlêbu gandhok 88 (kadyå lelakon Sang Kapinéndrå Hanoman nuju nglurug Ngalengkådiråjå, nuwéni Sang Dewi Sintå).

        Ngèlmu punåpå Ki, kok sagêd mlêbu gandhok “måyå-måyå” 88. mBok dilintirké ngèlmunya Ki.

      • Hiks, ….. jangan ikut-an ki Puna, …… Setelah ini ada hukuman potong tangan!

  41. hikss…
    Ki Truno aya aya wae
    tambah sepuh tambah pinter….
    kulo setip riyin nggih
    gandoke dereng wonten

    • Jangan dibilang belajar sama Bang Gayus, ….. nanti keluar lagi dia dari tahanan.

  42. Kulo langsung booking hlhlp-89 kemawon …
    Sekaligus nyanggong hlhlp-088

  43. Habis nengok tanah leluhur Buwono keling dan goa gong pulang rapel rontal…..Matur nuwun…..

    ILAT TANPO BALUNG

    Panas mongso ketigo
    Lemes seng tak roso
    Tiwas aku teko ko tinggal lungo
    Tegone atimu ninggalake aku
    Kebangeten-kebangeten awakmu

    Garing sing tak rasakke
    Ngelak tanpo banyu
    Janji mlaku aku kok tinggal mlayu
    Pitung kali aku
    Aku ngoyak awakmu tulung entenono aku

    Opo ora kelingan mbiyen kowe kuwi sopo
    Loro tak obati bareng mari kowe lali

    Paribasan peksi mabur duwur eleng bali
    Aku ko apusi saktenane aku mati
    Ilat tanpo balong wes ditulung malah mentung
    Sak karepmu tutukno lakumu

    Garing sing tak rasakke
    Ngelak tanpo banyu
    Janji mlaku aku kok tinggal mlayu
    Pitung kali aku
    Aku ngoyak awakmu tulung entenono aku

    Opo ora kelingan mbiyen kowe kuwi sopo
    Loro tak obati bareng mari kowe lali

    Paribasan peksi mabur duwur eleng bali
    Aku ko apusi saktenane aku mati
    Ilat tanpo balong wes ditulung malah mentung
    Sak karepmu tutukno lakumu

    Ilat tanpo balong wes ditulung malah mentung
    Sak karepmu tutukno lakumu

    • Lagune sinten mbah Suro? Elok tenan jee!
      Nopo malih kageme Ki Pandan.

  44. Sugeng sonten poro pinisepuh,
    Sugeng sonten poro kadang nuwun sewu sampun sawetawis mboten sowan. Sowan langsung ngunduh rapelan.

    • Sugeng sonten ugi Ki Honggo, …… sampurasun!

    • Sugêng sontên Ki Honggopati; harak sami wilujêng Ki. Punåpå nêmbé nglanglang jagad. Ngasto olèh-olèh katah Ki?
      Mangayubagyå Ki Honggopati sampun ngabyantårå hing pasêban. Sumånggå Ki.

      Nuwun

      punåkawan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: