NSSI-14

kembali | lanjut >>

Laman: 1 2 3

Telah Terbit on 26 Mei 2011 at 12:31  Comments (24)  

The URI to TrackBack this entry is: https://pelangisingosari.wordpress.com/nssi-14/trackback/

RSS feed for comments on this post.

24 KomentarTinggalkan komentar

  1. assalamualaikum, horeee merji maniiing 🙂 🙂

  2. loooh gambare kok malah agung sedayu? 🙂

  3. iiiih aryaaa itu lg maen ma sapa hayooo ?

    • tu Arya pacaran ma Widuri, trus berantem ma Uling putih n kuning.
      teksna dah lengkap tu

      • weeee kok pacaran? 😩 😩 kapan jadiannya? 😩 😩 … piye to widuri iki ? 😩 😩

      • hayoo…siapa yg cambuknya panjang ?

      • waah makasih dik satpam, 🙂 🙂
        tumben baeeek, biasanya nganyelkeeeee 🙂 🙂

  4. 6. Sampun telas.

    • Lho..lha kok dipun telasaken to Ki Bud..?
      para kadhang dereng kebageyan je….!!!

  5. we lha, arya lagi golek wuwu nggo njiret uling rowo

  6. Hadir,
    malam ini nunggu wedharane Ki Bayu via Ki Puna,
    sesuk ngenteni disini-e.

    Sugeng dalu.

    • he he he
      wis apal…, pinter……!

      • kala wau mpun diajari Ki Menggung YP,
        jurus ngogrok alus.

        • O…
          nembe belajar kelompok nggih…
          baguslah…, sebentar lagi UAS
          eh…, ngomong apa to iki, he he he …

  7. Nuwun
    SugĂȘng Ă©njang

    Lir sumilir lumakuning urip rinĂ„ lan wĂȘngi, saput siti, Ă©suk umun-umun plĂȘthek srengĂ©ngĂ©, wisan gawĂ©, tĂȘngah awan, lingsir kulon banjur wanci surup, srĂȘngĂ©ngĂ© anslup, wĂȘngi tĂȘngah wĂȘngi, lingsir wĂȘngi, bali saput siti Ă©suk umun-umun, mangkono sapiturutĂ©, mugĂ„-mugĂ„ antuk pĂȘpayunganing lan pĂȘpadhang Hyang Suksma KawĂ©kas, Gusti Kang MĂ„hĂ„ Wikan, Gusti Ingkang MĂ„hĂ„ WĂȘlas miwah MĂ„hĂ„ Asih, awit saking rumĂȘntahing sih wilĂ„sĂ„ miwah sih nugrĂ„hĂ„ ingkang sampun tumanduk ing jiwanggĂ„ kitĂ„ waradin sagung dumadi raharjĂ„ minulyĂ„.

    ManĂȘdyĂ„ wantah ora kĂȘndat tansah Ă©ling lan manĂȘmbah mring Gusti. Ing madyĂ„ ratri pating trĂȘnyĂȘp sumrĂȘsĂȘp hĂȘning, Ă©nang-Ă©nung awang-awung, lamat-lamat dumĂȘling ing akĂ„sĂ„, sumusup himĂ„ himantĂ„kĂ„, satĂ©mah mawĂ©h prabĂ„wĂ„ hambabar wahyu kunugrahan suci, mugĂ„-mugĂ„ tĂȘtĂȘp winĂȘngku sukĂ„ basuki.

    Demikianlah, Matahari secara perlahan tetapi pasti, menjalankan tugas yang diembannya itu dengan sebaik-baiknya. Sunahtullah. Tugas dari Yang Maha Pencipta.

    Di pagi hari Sang Surya telah meninggalkan peraduannya. Cahayanya yang semburat kemerahan di pagi yang cerah. Di ufuk Timur. Ia akan datang pada saat ia harus datang.

    Setelah sepanjang hari menyinari alam jaga raya, memberi berkah kehidupan atas izin Yang Maha Hidup kepada siapa saja, kepada apa saja, dan dia tidak pernah membeda-bedakan, dan ketika pada saatnya ia akan pergi pada saat ia harus pergi. Kembali semburat merah membayang di senja hari. Di ufuk Barat. Peredaran jinantra alam yang tak terkendalikan oleh kekuatan apapun, selain oleh Maha Penciptanya.

    Demikian halnya Majapahit, kerajaan besar Nusantara di abad ke-XIII; Surya Majapahit perlahan tetapi pasti akan tenggelam, tetapi ada yang berbeda.

    Tenggelamnya Surya Majapahit lebih banyak dipicu ulah mereka yang tidak menghendaki Majapahit tetap jaya di Bhumi Nusantara, ditingkah pula oleh intriks dan perebutan dampar kĂȘncĂ„nĂ„ oleh para bangsawan kerabat keraton sendiri.

    Maka mulailah saat-saat menuju sandyakalaning Majapahit. Masa Suram Majapahit, setelah berturut-turut sejak masa pemerintahan Maharani Sri Tribhuwanatunggadewi Maharajasa Jayawisnuwardhani (1328-1351) hingga Jiwana Hayam Wuruk Maharaja Sri Rajasanegara (1350-1389), Majapahit mengalami masa emas kegemilangannya.

    Dongeng ini diawali Hari-hari Akhir Sang Mahamantri Mukya Rakryan Mahapatih Amangkubhumi Majapahit Gajah Mada.

    Insya Allah. Dongeng Sandyakalaning Suram Majapahit akan diwedar.

    Nuwun

    punÄkawan bayuaji

    • horee…..
      surya Majapahit selesai
      ada sandyakalaning Majapahi

      bagus bagus bagus…..
      ki dalang Bayuaji dan punakwannya tidak pernah kekurangan lakon

      ditunggu wedarannya Ki.
      sementara paket dongeng masih menumpuk di pos ronda, belum sempat dipindah ke gandoknya.
      masih mencari hari yang baik
      he he he …, ngeles….

    • Meh dumugi Perang Paregreg njih Ki Puna?
      Kulo tenggo.

  8. kula nuwun…sugeng enjang

  9. SUGENG ENJANG,
    SUGENG TINDAK JUM’ATAN

  10. sugeng sonten

  11. Sugeng dalu……

    matur nuwun Ki Ajar pak Satpam,
    “disini” sampun terundhuh.

  12. SugĂȘng dalu

  13. Sugeng dalu,
    Matur nuwun.
    Mbaleni moco jilid 14 karo nunggu piala champion.

  14. Fakta-Fakta Menarik Final Liga Champions: Barca vs MU

    bolalob.com – 28/05/2011 – 09:13:47 am

    Final Liga Champions 2010/2011 yang mendebarkan tinggal menungu hitungan kurang dari 15 jam. Kembali, Manchester United akan menantang Barcelona, seperti dua tahun lalu.

    Sambil menantikan pertandingan bergengsi itu baiknya kita simak fakta-fakta menarik seputar kedua klub dan partai final Liga Champions sebelumnya. Fakta itu termasuk, belum pernah ada klub Inggris yang mengalami kekalahan di Stadion Wembley. Nah lho! Tapi, sekarang adalah Stadion Wembley yang baru direnovasi. Masih adakah daya magis stadion itu buat klub Inggris?

    Berikut fakta-fakta menarik lainnya yang dikutip dari Goal.com:

    Pertemuan pertama Barcelona dan MU di babak puncak kejuaraan antarklub Eropa terjadi musim 1990/1991 di ajang Piala Winners. Bertempat di stadion De Kuip, Rotterdam, MU berhasil mengalahkan Barcelona 2-1 berkat dua gol Mark Hughes. Ronald Koeman menjadi pencetak gol balasan Barcelona.

    Hughes adalah pemain Barcelona antara 1986 hingga 1988. Tidak bersinar, striker Wales ini dilepas pinjam ke Bayern Muenchen dan akhirnya kembali ke MU. Kini Hughes menjadi manajer Fulham.

    Semusim berselang, Koeman kembali mencetak gol untuk Barcelona di final kejuaraan antarklub Eropa yang lebih tinggi, yaitu Liga Champions. Barcelona mengalahkan Sampdoria 1-0 melalui babak perpanjangan waktu di Wembley. Ini gelar pertama mereka di turnamen tersebut.

    Kiper Barcelona pada pertandingan di De Kuip adalah Carlos Busquets, ayah dari gelandang mereka saat ini, Sergio. Carlos tampil di final karena Andoni Zubizaretta menderita sanksi akumulasi kartu.

    Dua pemain MU yang juga tampil di De Kuip adalah Brian McClair dan Mike Phelan. Keduanya kini berturut-turut menjadi direktur akademi dan asisten manajer.

    Final musim ini merupakan pertemuan ke-11 kedua tim sepanjang sejarah. Rekor berimbang, masing-masing saling mengalahkan tiga kali dan empat kali bermain seri.

    Tidak ada pemain asli Katalan yang mencetak gol untuk Barcelona ke gawang MU di final kejuaraan antarklub Eropa yang mereka jalani.

    Final musim ini merupakan kesempatan kedua tim merebut gelar keempat mereka di ajang Liga Champions. Koleksi empat gelar akan membuat salah satu antara Barcelona atau MU selevel dengan Ajax Amsterdam dan Bayern Muenchen.

    Jika sukses, Sir Alex Ferguson akan menyamai rekor manajer Liverpool Bob Paisley yang menjuarai Piala Champions tiga kali, yaitu pada 1977, 1978, dan 1981.

    Wembley pernah menggelar lima kali final Piala Champions dengan hasil sebagai berikut:
    1963 AC Milan 2-1 Benfica
    1968 Manchester United 4-1 Benfica (perpanjangan waktu)
    1971 Ajax 2-0 Panathinaikos
    1978 Liverpool 1-0 Club Brugge
    1992 Barcelona 1-0 Sampdoria (perpanjangan waktu)

    Tidak ada wakil Inggris yang kalah di partai final Piala Champions jika digelar di Wembley. Musim ini, Wembley baru untuk kali pertama menggelar laga puncak Liga Champions setelah hampir 20 tahun.

    Final ini menjadi yang ke-11 dalam sejarah Liga Champions yang melibatkan tim finalis asal negara tempat penyelenggara laga puncak. Tujuh tim berhasil menjadi juara di negeri sendiri, yaitu Real Madrid (1957), AC Milan (1965), Manchester United (1968), Ajax (1972), Liverpool (1978), Juventus (1996), dan Borussia Dortmund (1997). Hanya tiga tim yang gagal, yaitu Stade de Reims (1956), AS Roma (1984), dan Barcelona (1986).

    Wakil Inggris dan Spanyol total bertemu 15 kali di final kejuaraan antarklub Eropa, termasuk Piala Super. Hasilnya adalah delapan kali kemenangan dicetak wakil Inggris.

    Pep Guardiola menjadi orang keenam yang berhasil merebut gelar Liga Champions sebagai pemain dan pelatih. Rekor sebelumnya dicetak oleh Miguel Munoz, Giovanni Trapattoni, Johan Cruyff, Carlo Ancelotti, dan Frank Rijkaard.

    Edwin van der Sar berupaya merebut gelar Liga Champions ketiga sebelum menutup kariernya persis setelah pertandingan final ini. Dua gelar sebelumnya diraih bersama Ajax (1995) dan MU (2008).

    Ryan Giggs menjadi satu-satunya pemain MU yang tersisa dari tim juara Liga Champions 1999.

    Lantas, dari fakta tadi, bagaimana prediksi Anda tentang final Liga Champion 2011 ini? (Anto/Foto: http://www.yahoo.com)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: