PBM-10

sebelum>>| awal>>| lanjut>>

Laman: 1 2 3

Telah Terbit on 10 Juli 2010 at 12:29  Comments (92)  

The URI to TrackBack this entry is: https://pelangisingosari.wordpress.com/pbm-10/trackback/

RSS feed for comments on this post.

92 KomentarTinggalkan komentar

  1. kulo nuwun ndaftar antri

    • ndaftar antri…kulo nuwun

      • ehh…ki Bancak kajibah tunggu
        gandok ANYAR,

        hikss, kulo nomer SIJI ki…!!

        • monggo ki, sampun wancinipun gantosan ngepos

  2. wah mumpung isih sepi iso jetungan ndok kene

  3. Matur kulo nuwun Ki Arema!

  4. sampurasuuuuun…

  5. Spadaaaaaa

  6. Dengaren kok baris rapi.
    Gak ana sing sroboy-srobotan.
    Baguslah….
    Sedela maneh Ki Menggung rawuh, rusak barisanne.

  7. anyonghaseo,nderek antri

  8. nDerek berDisiplin, antriiiiiiiii……!!!!!!
    (ngendikane Ki Ajar pak Satpam, sedela maneh yen Ki Menggung rawuh, barisan dadi rusak)

  9. siap grak…berhitung…!
    Ki Bancak :satu..
    Ki TP: dua..
    Ki Sutajia: tigaa..
    Ki Djojosm: empat..
    Ki Pak Satpam : limaa..
    Ki Tambak Manyar: enamm..
    Eyang Gembleh: tujuh..
    lha aku: delapannn…….!!!!

    cantrik hadir di siang bolong…

  10. kula nusul ki, nomer pinten ???

  11. Kulo sowan malih Pak Satpam……

  12. Tulisan sing paling mbencekno, jaman mBiyen :
    “maaf, tidak ada tulisan yang memenuhi kriteria anda”

    Tulisan sing paling mbencekno, jaman saiki :
    ” ana tutuge…..”

    Tulisan sing paling ditunggu poreper :
    ” mangga, rontal sampun dicantholaken ”

    Rak leres mekaten to Ki Ajar pak Satpam….?

    • sajakipun sekedap maleh rontal badhe dipun wedar, amargi kangge cagak lek nenggo bal-balan piala dunia ngrebut juara 3

      • mboten pareng kalian Ki Arema.
        2/3 angsal mangke dalu, tit… sebelum pertandingan sepakbola.
        3/3 & djvu nembe mbenjang siang.

        Ngendikanipun Ki Arema, “kudu tertib jadwal”
        he he …..

        • leres Ki Ajar pak Satpam,
          kala wau Ki Arema pitungkas menawi 2/3 kedah dipun unggah dalu menika, tit…4,5 jam sak derengipun pertandingan sepak bola.
          lha menika sampun punjul 10 menit je….!

  13. Ternyata ada banyak pemain berdarah Indonesia di Skuad Timnas Belanda. Menurut detiksport mereka adalah :

    Giovanni van Bronckhorst, John Heitinga, Robin Van Persie, Demy De Zeeuw dan Nigel de Jong.

    Njago Belanda saja ah……!!

    • setuju Ki, namun total football nya agak tersembunyi yaaa.

      • Leres Ki, kata Van Marwijk total football sudah tidak cocok diterapkan saat ini.

        Badhe nyuwun pirso Ki djojosm, menawi mboten lepat panjenengan asli Cirebon njih, ananging kok pinter boso jawi kromo inggil. Menopo nate dedalem wonten tlatah Jateng/Jatim ?

        Matur nuwun, sugeng dalu.

        • Leres Ki Arga kulo niki asli saking Cirebon nanging jaman noroyono nguli teng Surobaya, lajeng tahun 82 dumugi 90 madosi sesuap nasi wonten Semarang. Sakmeniko wonten Tambun Bekasi, tangginipun Ki Truno Podang.

          Matur nuwun Ki Arga .

          • Ooo.. mekaten.

    • giovanni van bronckhorst

      nggih niku, asline seking jogja. asma asline mas brongkos</b?

      • hikss… Ki Sukasrana kok bisa aja …..

  14. absent

  15. sugeng ndalu kisanak sedoyo, yen kepareng usul, soho dangan ing penggalih, kaliyan ngentosi bal balan, ki Bayu kersoa ngudal dedongengan arkeologinipun, matur nuwun

  16. Kita renungkan bersama yuuuuuuuuuu, sambil nunggu bal balan.
    “dan Sesungguhnya Kami jadikan isi neraka Jahannam kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami ayat2 Allah dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat tanda2 kekuasaan Allah, dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat2 Allah). mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. mereka Itulah orang-orang yang lalai”. (QS 7 Al Araf :179 )

    • matur nuwun pencerahanipun Ki Djojo,
      sugeng dalu.

      • Ki Gembleh nuwun sewu, buku njenengan taksih dereng dipun wangsulaken.Nenggo Ki kartoJ napa bade dipun kintun via Tiki? Nuwun alamat lengkap njnengan lewat email. Hp/email adres saged dipun tangled ki KartoJ. Matur nuwun

        • Sampun ndadosaken penggalih Ki Djojo,
          lha menawi dipun kintun mangke Ki KartoJ malah mBoten siyos sowan dateng Padhepokan Tambun, syukur2 mangke kula inggih dipun ajak.
          Menawi mBoten lepat, kanca2 mBetawi rak kagungan rencana badhe ngempal wonten Padhepokan panjenengan to ?

          • Injih matur nuwun penjelasanipun. Bab ngempal wonten pedhepokan Tambun dereng wonten kelanjutan. Namung njenengan sareng ki kartoJ kulo tenggo. Saestu.
            Monggo , kulo badhe ngliyep sekedap, nenggo bal balan.

    • hadu…
      ngeri….

      • napane sing ngeli Ki Satam

  17. Absent ….

  18. nunut maca pbm-10/2 nggih, …
    matur nuwun.

  19. slamat pagi smuanya………

  20. Matur nuwun sampun ngopy halaman 3 & 4.
    Matur nuwun.

  21. Jerman menang 3 – 2.
    Pertandingan cukup menarik sportif dan bersih.
    Bravo Muler, sayang waktu semifinal nggak bisa main.

    • Lho …..?!?!

      di tempat Ki Honggo pertandingan URU-GER dengan hasil akhir 2-3 to.
      TV di tempat saya kok 0-1 ya.

      bingung aku…..?!?!

      Ha ha ha ……
      rupanya setelah gol pertama saya ketiduran.
      Maunya nonton TV lha kok ditonton TV

  22. Sugeng enjang Ki Arema, Ki Ismoyo,
    Ki Satpam.

  23. Assalamualaikum wr. wb
    Selamat pagi Saudaraku semua.
    Absen pagi sambil nunggu DJVU.

  24. .

    • kudune sing pantes nyamar dadi pekatik kuwi : Bungalan….

      lah nek mahesa agni .. ??? (sampun sawetawis sepuh sanget saestu………)

  25. Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
    Om Swastyastu,
    Namo budaya.
    Awignam astu namassidêm (Mugi linupútnå ing rêridhu).

    Pårå kadang padépokan,

    Atur pambagyå dumatêng pårå kadang ingkang dahat kinurmatan:

    Nuwun, pårå ubhwan, pårå ajar, pårå putut manguyu, jêjanggan, pårå tåpå, pårå tapi, pårå èndhang, pårå kadang cantrik, lan sêdåyå pårå kaki bêbahu padépokan.

    Pårå kadang, pårå kadang sutrêsnå padépokanTumapél Singosari PdLS, SUNdSS, GS, PBM”.

    Segala puja dan puji kita haturkan kepada Sang Maha Pemilik Kehidupan, Sang Maha Pemilik Segala Kebesaran dan Sang Maha Pemilik Segala Kemuliaan. Allah SWT, hanya karena rahmat, berkah dan ridhaNya, dan kitakita sêdåyå tansah pikantuk Sih Kanugrahaning Gusti kang Måhå Wikan, rahayu kang jinangkå, kasêmbadan sasêdyané hamungkasi, hayu nir sambékålå. Adalah rasa syukur yang tak terhingga kepada Sang Maha Pencipta.

    Pårå kadang,

    Kali ini cantrik Bayuaji belum akan mendongeng. Melalui gandhok ini, mohon izin cantrik Bayuaji menyampaikan pemberitahuan, bahwa hanya atas izin Allah SWT semata, setelah melalui kesibukan-kesibukan, yang puncaknya pada hari Saniscårå Wagé tanggal 10 Juli 2010 yang bertepatan dengan 28 Rêjêb 1943 Dal atau 23 Rajab 1431H, bertepatan pula dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.
    Kami Wangsa Bayuaji telah melaksanakan hajatan menikahkan putri ketiga kami dengan pria pilihan hatinya.

    Rencana sudah disusun lama, dan alhamdulillah semua acara berlangsung sesuai dengan rencana, lancar, hikmat, tiada kurang sesuatu apapun.

    Mohon dibukakan pintu maaf, kalau pada kesempatan kali ini Cantrik Bayuaji tidak ngaturi ulêman kepada pårå kadang.

    Kami hanya mengharapkan doa restu pårå kadang, di hari-hari mendatang bagi putra-putri kami yang baru melangsungkan pernikahannya, Allah senantiasa memberikan berkah kepada mereka berdua serta mempersatukannya dalam kebaikan, Alah meridhainya.

    Sungguh berbahagia sekali, apalagi nanti kalau sudah saatnya tiba, dapet momong putu lagi.……… Setiap hari gojégan sama putu.
    Alhamdulillah, sampai saat ini, Allah telah memberi karunia momongan dua cucu yang imut-imut manis dan cakep kepada cantrik Bayuaji.

    Kepada pårå kadang semua, cantrik Bayuaji doakan semoga senantiasa dalam limpahan rahmat, berkah, perlindungan dan ridha Allah.

    Sekali lagi mohon doa dan restunya. jåyå- jåyå wijayanti, mugi rahayu ingkang samyå ginayuh

    Cantrik Bayuaji, mohon maaf belum sempat mendongeng lagi, ingin istirah dahulu.
    Kueseleee puoooollllll (ngutip kalimat: Ki Mahamantri Bapak Satpam).

    Om shanti shanti shanti om.
    Namo budaya.
    Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

    Nuwun

    cantrik Bayuaji.

    • 10 Kuli 2010 ?
      rak kemarin ?

      Walah……
      Milanipun kok sawetawis moboten ketingal sambang padepokan.

      Selamat Ki,

      Ingat waktu Ki Arema mantu dan kedapuk jadi panitia perhelatan, dan tahu bagaimana Ki Arema dan besan pontang panting ngurusi ini-itu, bisa membayangkan capeknya Ki Bayuaji.

      Hari ini tinggal capeknya.
      Istirahat dulu saja Ki, nanti kalau sudah selesai capeknya baru ndongeng lagi.

      Selamat…, selamat….
      Semoga pernikahannya dapat langgeng ya Ki, sampai kaken-ninen.

      Untuk sanak-kadang PdLS, mohon maaf karena pasokan rontal tergantung dari Ki Ismoyo, sedangkan beliau masih istirahat, maka Ki Arema belum berkenan memberikan bonus. Bisanya hanya percepatan wedaran.

      Monggo, rontal djvu sudah bisa dinikmati sambil melihat pertandingan ulang URU-GER bagi yang belum berkesempatan.

      Rontal dicantolkan (halah…) di bekas pelaminan acara perhelatan Ki Bayuaji

      P. Satpam

      • Dherek bingah Ki. Mugi kinabulaken sadoyo panyuwunan.
        Salam,

    • nderek mahayubagyo ki Bayu….

      kadosipun koq mboten wonten uleman engkang dipun kentunke njih…?

    • Ndherek mangayubagyo Ki Bayuaji. Mugi-mugi keng putro kekalih saged nglampahi gesang bebrayan ingkang langgeng dumugi kaken-kaken ninen-ninen tuwin enggal pinaringan momongan, Amin.

    • selamat ki, selamat, … nherek bingah, …

      selamat beristirahat, kalau sudah hilang capeknya mudah-mudahan ki bayuaji bersedia ndongeng perhelatannta.

      mangga ki, ….

    • Wah, selamat mengentaskan Putri tersayang Ki Bayu.
      Semoga ikatan pernikahannya akan langgeng dan bisa memberikan cucu yang manis untuk Ki Bayu.
      Selamat Ki, sugeng nDalu.

    • Nderek Mangayubagyo Ki Bayuaji….Selamat dan Sukses menyertai Kedua Mempelai !

  26. sudah nunut mbaca 3/3
    sudah ikut ngundhuh
    matur nuwun.

  27. Asslmualaikum

    Sudah kagen sama ADBMmers, sudah 6 bulan tidak nongol
    apa khabar Ki Ismoyo, Ki Pandan ,ki widura, ki arema, Ki Las dan semua sesepuh. coba-coba baca komik jadul lagi cuman baru baca Pelangi di singosari ketinggalaaan jauuuuh. itupun kehilagan kitab nya hahahah.

    salam buat semua sesepuh dan para cantrik

    • Sugeng rawuh Ki

      monggo gabung lagi dengan sanak-kadang yang lainnya.

  28. selamat buat Ki Bayu, dan selamat untuk mempelainya, semoga semua mendapat ridho Allah, amien

    • Selamat Berbahagia untuk keluarga ki Bayuaji, mudah mudahan semua berjalan dengan selamat dan ki Bayu segera menimang cucu.

      • radha suwe nggonku topo ngalong neng wit jambu,…tp durung ono sing kerso ngunduh…hiks…
        (pengin diunduh mode on)

        • temenan apa ta iki
          mesakke banget nek ngono

          Halah…
          paling ngapusi iki

          • Mungkin topo ngalong-e neng wit jambu..mente !

  29. Assalamu’alaikum, Selamat siang
    Nonton jerman vs uruguay semalem seru euy
    Wah lumayan dapet bacaan buat pengantar
    nonton FINAL WORLDCUP 2010
    “Way to go SPAIN, be the campion”
    @Ki Bayuaji, selamat yach

    Kena tilang P. Satpam sing bagian absensi (sssttt…, P. Satpame ana loro)
    Ada yang beda, biasanya tidak ada andeng andeng di tengahnya Ni/Nyi? (Miss Nona saja, bukan Miss.Nona)

    • Oh ngono thok, matur nuwun

  30. selamat Ki BayuAji..semoga lancar dan sukses…

  31. cantrik turut berBAHAGIA,

    atas suksesnya HAJATAN pernikahan putri ke-3
    ki Bayuaji….lancar, hikmat sesuai rencana.

    cantrik berdoa :
    semoga pernikahan putri tercinta ki Bayuaji,
    menjadi Keluarga Sakinah Mawaddah wa Rahmah

    Amin,

    • pak Kyai Padepokan Pdls ngunduh “MANTU”

      hikss,
      sak mestine ono BONUS rontal pengantine
      KADO sing telat di-KIRIM ki SENOpati…!!

      SATU rontal,
      tanda silaturahmi poro kadang Padepokan.

      • jika sing mbaurekso Padepokan Pdls
        ber-KENAN….!!

  32. horeeeee!!!!!
    akhirnya bs lg ikut berburu rontal..
    😀

    Monggo Ni/Nyi . (Titik?)

    • heheheee…
      makasih ya,udah tak lahap habis..😀

  33. Nuwun

    Pårå kadang padépokan Pêlangisingosari, Ki Pandanalas, Ki Arga, Ki Sukasrana, Ki Bancak, Ki Djojosm, Ni Missnona, Ki Sutajia, Ki Cantriek Yudha, dalah pårå kadang sêntana kêdaton ‘TumapelSingosari’ sâdåyå.

    Matur séwu sêmbah nuwun, awit saking sâdåyå bêbingah awujud kawigatosan pårå kadang sutrésnâ padépokan kêdaton ‘TumapelSingosari’ dumatêng kulâ pun Wangsa Bayuaji.

    Nggih nyuwun agunging pangaksami, bilih mbotên sagêd ngaturi ulêman kagêm sâdåyå pårå kadang. Nyuwun pangapuntên.

    Cantrik Bayuaji namung sagêd atur dongå:
    Mugi pårå kadang sutrésna padépokan sâdåyå tansah pinaringan sih rahayuning Gusti Pangéran Kang Amurbéng Gêsang, Gusti Kang Måhå Wêlas lan Måhå Asih. Gusti ingkang Måhå Agung, ingkang tansah paring kanugrahan dumatêng kitå sâdåyå såhå paring pângayoman dumatêng pårå umat ingkang tansah manêmbah dumatêng Panjênênganipun.

    Ki Arema.
    Matur nuwun kado awujud “rontal hajatan” sampun katampi.

    Taksih Kueseleee puoooollllll……………….

    Nuwun

    cantrik Bayuaji

    • donga-dinonga ki, mugi sedaya samukawis pinanggih rajarja.

      menawi sampun dangan, mugi kersoa mbabar dongeng hajatan ingkang sampung kalampahan kapengker ki, …

      mangga, … dipun sekecakkaken anggenipun ngaso ki.

  34. Matur nuwun rontal besekan hajatan sampun kula bekta wangsul.
    Matur nuwun Ki Ajar pak Satpam,
    matur nuwun Ki Seno,
    matur nuwun Ki Bayu,

  35. Sekedar cerita berbagi pengalaman untuk cantriks and mentriks.

    Bagi cantriks and mentriks yang bermukim di Jakarta dan sekitarnya (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang dan Cibinong atau sering disingkat “Jabodetabeksernong”), atau paling tidak pernah ke Jakarta, dan menyusuri jalanan ibukota. Apa yang didapat.

    Kemacetan,

    Ya kemacetan dimana-mana, di setiap waktu. Pagi, siang, sore dan malam hari sekali pun, terutama saat jam-jam berangkat atau pulang sekolah/kerja, saat menjelang makan siang, saat setelah makan siang, sore hari menjelang malam. Malam hari sekali pun. Rasa-rasanya tak ada waktu sedetikpun jalanan di ibukota yang tidak macet.

    Apalagi kalau hujan. Banjir (sering diberitakan hanya “air tergenang” atau hanya “genangan air” saja). Boleh jadi kalau mengacu kepada terminologi “banjir”. Banjir adalah “bila ketinggian air sudah mencapai mata kaki patung Pancoran”. He he he he. Gimane nih.

    Apa yang kita lakukan: jengkel?, marah?, kesal?, amuk? Tapi sama siapa?

    Pengalaman terjebak kemacetan di jalanan ibukota merupakan hal yang biasa bagi saya. Di dalam terjebak kemacetan, kita tak perlu marah, jengkel atau kesal.

    Di antara kemacetan, saya temukan sesuatu yang menarik perhatian. Coba kita lihat tulisan-tulisan atau gambar tetapi bukan iklan, terpampang di belakang atau di sisi samping kiri atau kanan kendaraan umum angkot (angkutan kota: bis kota, metromini, kopaja), truk, bajaj, mobil box, kaca belakang mobil pribadi. Truk yang sering melintas jalur pantura pun, di bak bagian belakangnya sering juga kita temukan tulisan-tulisan semacam itu).

    Sesekali kita baca, kita renungkan artinya, sambil senyum-senyum “kecut and asem”.

    Kita temukan dan kita baca kata-kata “lucu”, “aneh”, “norak”, “jorok”, “konyol”, tak kurang juga kata-kata “bijak”. Ternyata para sopir itu tidak cuma bisa nyetir doang.

    Berikut saya kutip ulang kata-kata “lucu”, “bijak”, “aneh”, “norak”, “jorok”, dan “konyol” itu.

    Siap-siap aje senyum mesam-mesem sendiri kaya’ orang gila……….he he he he.

    1.HA***D UNIVERSITY
    2. Ma**ach****s University
    3. SO FEAR SHE N THINK [baca: sopir sinting]
    4. NEW FEAR THE ME IS THREE [baca: nyupir demi istri]
    5. AN3DIS [baca: anti gadis], biasanya ditambah kata-kata PRO JANDA
    6. !!! SEKARANG BAYAR, BESOK GRATIS !!!
    7. “Ber 2 1 7 an” [baca: berdua satu tujuan]
    8. CAN’T ARE ROCK –> Ken Arok
    9. MER – 123 – LUCK –> [satu, dua, tiga, dibaca ujung bagian belakang tu (satu) a (dua) ga (tiga), jadi dibaca: mertua galak]
    10. “Anda butuh waktu, kami butuh uang”
    11. “Naik Gratis, Turun Bayar”
    12. “TABAH MENANTI”
    13. “Ku Nanti Jandamu”
    14. The me anak is three [baca: demi anak istri]
    15. Jagalah jandamu [maksudnya: jagalah jarak anda]
    16. “JANGAN DINIKAHI BILA SEGEL RUSAK”
    17. “Be are the kill us all come f**ck” [baca: biar dekil asal kompak]
    18. Be are the kill young pen think gun thanks [baca: biar dekil yang penting gantengs]
    19. BE YOUNG CARE ROCK [baca: biang kerok]
    20. Alone By Must [baca: alon bae mas]
    21. CINTAMU TAK SEMURNI BENSINKU
    22. Ja500Let [500 dibaca go pe’, jadi jago pelet]
    23. Moe Key Sue Fear 1/3 Ronk [baca: muka supir seperti garong]
    24. BURONAN MERTUA
    25. “BERSATU DI PANGKALAN BERSAING DI JALANAN”
    26. Bercinta di bis berpisah di terminal
    27. PUTUS CINTA… sudah biasa…PUTUS ROKOK… merana…PUTUS REM… matilah kita…
    28. CINTAKU BERAT DI BENSIN
    29. MAN7jur [7 = tujuh, jadi dibaca mantu jujur]
    30. JUM’AT KELABU [bis kota trayek Pasar Jumat – Pondok Labu]
    31. GARA-GARA JANDA BARU [angkot trayek Jatinegara — Juanda — Pasar Baru]
    32. “Ora Sama Bin Lain” [maksudnya tidak sama bin lain]
    33. “Besar di rantau, tua di jalan”
    34. “UCOK = Uang Cukup Ongkos Kurang”
    35. “Pergi karena tugas… pulang karena beras…”
    36. MATSIBISHA [Suatu merk kendaraan roda empat biasanya bis, truk, merk Mitsubishi diplesetkan menjadi Matsibisha (baca: masih bisa)
    37. PEMBURU RUPIAH
    38. Puegeot (Merk mobil, huruf-hurufnya dibolakbalik jadi “Guepeot”
    39. CJDW [baca sejedewe, maksudnya lain daripada yang lain)
    40. F**ck Here Miss Kind!!! [maksudnya fakir miskin]
    41. REJEKIKU DARI LUBANG *N**MU [Tulisan di belakang mobil penyedot tin**]
    42. Pulang malu, tak pulang rindu…

    Tapi sebentar, yang “serem” juga ada lho.
    Seperti yang saya temukan di jalur antara Semanggi — Bunderan HI, mobil pribadi merek termahal saat ini, kelas sedan warna hitam, tepat berada di depan saya, di kaca belakangnya tertempel tulisan “*O**** Family”, dan disampingnya tercetak “empat bintang warna kuning berjajar, diatas warna hitam”.

    Ada juga sebuah mobil kelas niaga, tertempel di kaca belakang “REFORMIS TULEN”

    Di lain waktu satu mobil kelas sedan, tertulis nama suatu universitas terkenal di negara sana, kemudian diikuti nama suatu departemen tertulis dengan bahasa Inggris. Kutipannya: Departemen of Fi**n** (Lihat kata Departemen tanpa huruf “t”].

    Hal tersebut menunjukkan sebenarnya sopir-sopir (tapi apa betul yang nulis para sopir-sopir itu) itu pinter-pinter… buktinya mereka bisa bikin kata yang disingkat-singkat, “lucu”, “aneh”, “norak”pun ada…… hehehe………….

    Daripada kesal, marah and jengkel, kita nikmati saja kemacetan sambil baca-baca tulisan-tulisan itu. he he he he he he he he he he he………………….

    Nah apa tanggapan cantrik-cantrik and mentriks-mentriks, dan bila ke Jakarta maka selamat bermacet ria.

    • Kok yo sempat-sempate nyateti.

      Ada juga lho, yang tulisannya cukup kecil dan banyak sehingga menurut saya sebenarnya sangat membahayakan bagi pengemudi yang ada di belakangnya.

      Saya lupa persisnya, kira-kira intinya beginilah: “YA TUHAN, SELAMATKANLAH SOPIR DAN PENUMPANG MOBIL DI DEPAN INI”

      he he …., setiap sopir di belakangnya yang membaca, sekaligus berdoa untuk sopir dan penumpang mobil tersebut. Kreatif juga ya.

      di bawahnya, ada tulisan lagi yang lebih kecil: Jika anda bisa membaca tulisan ini berarti jarak anda terlalu dekat. Jaga jarak supaya selamat.

      he he ….
      lha kalau tulisannya sebanyak itu, belum selesai membaca sudah nubruk duluan, apalagi kalau dia ngerem mendadak.

    • saya pernah dimarahin orang gara-gara menempelkan stiker di kaca belakang mobil. stiker itu saya dapatkan setelah belanja di salah satu toko swalayan.

      tulisan di stiker itu adalah … lunas …..

      • Ki Lelono, jangan2 polisi lalu lintas neh
        soalnya sempet2nya nyatetin tulisan2 di kendaraan
        apa sekalian tugas nilang yo? He5x

        • ada lagi ki..
          Rindumu tak sebesar truk ku, cintamu tak seberat muatanku..

  36. He he …, gak ono sing ronda.

    Nonton bola yake.

    • sik 0-0

      • Hadu…..
        masih 0-0
        hujan kartu kuning
        1 kartu merah untuk NED

        • Halah….
          1-0 untuk ESP

          • Ha ha ha …..
            selesai sudah
            Spanyol Juara…..

            Sebenarnya sih, dalam hati kecil saya menjagokan Belanda

            Tetapi, sejak tahu kalau lawannya Spanyol saya tidak yakim kalau Belanda Bisa menang.

            Halah…., kaya ngerti bola ae.

            Wis…, nungu azan Subuh, terus tidur sebentar.

  37. Ikut berduka atas kekalahan Giovanni van Bronckhorst dkk. Sayaaang sekali. Tetapi apa boleh buat, Spanyol memang lebih baik.

    • Betul ki. Spain jauh jauh lebih baik dan Belanda maen jelek banget. Apa kalah perbawa sama Paul Gurita???. He he ehe he

      Saya kira fenomena ramal meramal oleh binatang tersebut adalah ujian iman bagi kita semua.
      Selamat menikmati kekalalahan Ki Arga.

      • Hikss…… Meski sebelumnya sudah tahu kalau Gurita meramal Spanyol-lah yang akan menang, tetapi tetap saja mendukung Belanda karena di Tim Oranye banyak pemain berdarah Indonesia.

  38. Turut mangayubagyo hajatanipun Ki Bayuaji.
    Mugi-mugi penganten saget mbangun rumah tangga iangkang sakinah mawadah warachmah. Amin.

  39. Persi DJVU pun di cantolaken dereng nggih …..
    lha kulo padosi dereng kepanggih ….
    Nyuwun penceraha ki ……

    • Di acara hajatan ne Ki Bayuaji Ki..

      • Suwun Ni ….

  40. Assalamu’alaikum, selamat siang semuanya
    Tuch benerkan SPANYOL yang Juara..

    • Pak Satpam,
      jadwal buka gandok baru & wedar kapan yo?

      • Silahkan C-Mentrik gandok anyarne wis dibuka

  41. makan malaaaaaaaammmm…..

    terima kasih, ki arema, ki ismoyo, ki pak satpam, ki bayuaji, dan para bebahu padepokan sekalian…

    salam, sanak kadang cantrik dan mentrik semua…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: