PdLS-27

<<sebelum | awal | lanjut>>

INNALILLAHI WA INNA ILAIHI ROJI’UN

Selamat Jalan GUS DUR

Kami akan sangat kehilangan dengan kepergian Bapak

Semoga Bapak mendapatkan tempat yang terbaik

di sisi Allah Subhannahu Wa Ta’ala.

Semoga, kami yang ditinggalkan dapat mengikuti teladan Bapak

AMIN.

Laman: 1 2 3

Telah Terbit on 30 Desember 2009 at 17:25  Comments (70)  

The URI to TrackBack this entry is: https://pelangisingosari.wordpress.com/pdls-27/trackback/

RSS feed for comments on this post.

70 KomentarTinggalkan komentar

  1. Cover’ e koyo aku yen arep mancing….digondeli…

    • nJenengan cah Simo pundi? Mediun?

      • nomer 1…mumpung ki WDR gek sare

        • Nomer Loro, Ki Pandanalas memang tidak pernah tidur sama sekali …
          Matur Nuwun ..

        • Senyumya Ki Arema belum menyembunyikan rahasia ….
          Ditunggu dengan sabar … supaya senyumnya tambah manissss..

      • Kulo Simo, Bajul Kesupen Ki, Glagah Putih kaliyan Rara Wulan nate mampir wonten Kademangan Simo ( ugi Kawedanan Simo ). Nyuwun Pangapunten…

        • O…..
          Kulo wastani Simo sing wonten Madiun.
          Nggih sampun.., monggo pinarak.

        • Saya juga anak simo sering kok mancing di waduk badde, tlatar and pengging dan yang paling seneng tuch kalo mancing di tlatar sambil menikmati ikan bakar yang gosong-gosong dikit itu lhooo, habis itu main golf-golfan pakae kayu segala menyenangkan dech

  2. Weh . . isih sepi, antri dulu. Kulonuwun Ki, nderek antri rontal 27.

  3. Euleuh mani tiisin kieu nya .. kamarana nya .. walah …

    • aduh…., apa artinya nih…
      tolong Ki Sunda, komen ini diterjemahkan.

      • niku artine :

        we lah..adem banget iki yo..gandoke..walah…raono unduhan

        nyuwun sewu,..kata terakhir hasil editan ki…hiksss

      • hartosna teh kieu:
        parantos dialih basa ku komen sateu acanna.
        monggo ki.🙂

        • Walah….., tambah bingung

          • niku artosipun..

            lah sampun dialih-bahasakan, tapi koq belum diwedar juga kitabna…

            hikssss……..

          • Sakniki tahlilan kemawon Ki
            Doa kagem Gus Dur.
            rontal disiapkan untuk renungan tahun baru.
            OK….??
            Yes!!! (tak jawab dewe)

          • ngestoaken ki…
            madep mantep mnderek senopati…

  4. antri kitab 27 untuk tambah bekal malem tahun baruan.

  5. kok sepi, sing antri gek sithik.
    kalau gitu medarnya tunggu komentar sudah mencapai 100 komen keatas Ki Senopati, kalau perlu besok sekalaian malam tahun baru, hiks.

    • ngestokaken Ki.
      hikss…..

      • Namung gojeg Ki Arema,
        Bab wedar……nyumanggaaken.
        …..he he he, mlayu disik….bene gak disawat watu kadang cantrik.

        • Nggih…, niku Ki Pandan sampun “ndingkik”

          • koq pirso…
            meh dak sawat wajanholic

          • Lho…sakjane sing nyawat niku sing di dingkik….sanes sing ndingkik !

    • Ki Truno Prenjak,

      Matur nuwun sanget, sumbangsih-ipun nyekapi pdls-38.
      Pramilo gothang sampun saged ganep, nuwun.

  6. absen, karo melu klik ben ndang diwedar

  7. ingak inguk..jebule wonge pada bae…😛

  8. bengi iki nglangut tenan..
    poro senopati gojeg, raono unduhan..

    lesung jumengglung, caping nggunung..
    atiku bingung, senopati dolanan gunung..

    mboten parenk duko,..namung badhe ngebaki 100 komen…ihikksssss

    • Sabar sauntoro Ki pandan,
      Listrik nembe nyambung.
      Eanaknya gimana MAd_BB-17 wedar malam ini atau sekalian malam besok bareng MAD-BB-18, malam tahun bar, hiks.

      • kulo pilih sekalian malem niki ki..hikss.

        wong sakaw ditawani double wedaran

        • Itu bukan penawaran, tapi malah kebalik penawarn.
          Ya sudah kalau begitu malam besok saja sekalian dua wedaran, he he he.

          • senopati dilawan…

            (jan tenan kapok tenan iki,..ra meh mbelingi senopati…hikss)

  9. Indonesia berduka.

    Gus Dur…..sugeng tindak…….

  10. MAd_BB-17, monggo…………….

    • kula sampun ngundhuh. matur nuwun ki, …

      • kulo sampun matur nuwun ki. ngundhuh,…

  11. innalilahi wa inna illaihi rojiun.
    semoga amal ibadahnya diterima di sisiNya. Amin.

    kapan giliran kita? entah dan itu pasti terjadi.

  12. melu absen……………suwe ra absen

    innalilahi wa inna illaihi rojiun…………..atas berpulangnya GUSDUR

  13. ikut berduka cita atas meninggalnya Gus Dur semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.
    Amin.

  14. Absen pagi.
    Ikut berduka cita atas wafatnya Presiden ke-4 kita,
    KH Abdurrahman Wahid.
    Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, amiin.

    salam,

  15. Turut Berduka cita atas wafatnya KH Abdurrahman Wahid.Semoga amal Ibadah Beliau diterima Alloh SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

  16. Selamat pulang, Gus.
    Giliran selanjutnya, bagian ……

  17. INNALILLAHI WA INNA ILAIHI ROJI’UN

    Selamat Jalan GUS DUR, semoga amal ibadah Gus diterima ALLOH SWT, dan segala kekhilafannya dimaafkan dan dihapus oleh ALLOH SWT, dan pada akhirnya diterima di sisi ALLOH SWT di tempat yang paling baik. AMIIN.

  18. Absen Ki Seno, Selamat siang para kadang padepokan PDLSers

    • Sugeng siang Ki Affa, dan selamat siang Ki Seno, serta para canrik PdLS

      • Selamat siang Ki Djojo, pulang nih ke Mataram dalam liburan panjang?

        • Mboten ki Affa kulo sampun dados penduduk Tambun, asli kulo saking kota udang, sedangkan mbok wedok dari tlatah tasik malaya. Kalo ke mataram hanya untuk liburan saja.

          • wah mertua saya yang di tambun, di perumahan apa saya lupa namanya.. dari

  19. INNALILLAHI WA INNA ILAIHI ROJI’UN

    Selamat Jalan GUS DUR, semoga amal ibadah Gus diterima ALLOH SWT, dan segala kekhilafannya dimaafkan dan dihapus oleh ALLOH SWT, dan pada akhirnya diterima di sisi ALLOH SWT di tempat yang paling baik. AMIIN.

  20. selamat siang sedulur….

    • SElamat siang Ki Mukidi

  21. sugeng siang…

    turut bduka cita..
    selamat jalan gus dur..

    • Selamat jalan Gus Dur
      Selamat sore Ki/Nisanak
      Saya ikutan absen dan ngantri

  22. Matur Nuwun,
    Matur Sembah Nuwun,
    Kagem Selamat Jalanipun..

    • Wis jan, suruh nggo kitiran tenan…

  23. Matur nuwun Ki, nambahi sangu nggo begadang.

  24. Selamat sore Ki Seno dan Kadang padepokan
    Selamat tahun baru Samsiah.
    dan tentunya Selamat Jalan Gus Dur, beristirahatlah dengan tenang.
    Terima kasih Ki Seno….

  25. terima kasih.
    selamat tahun baru 2010

  26. Selamat malam Kisanak semua..!
    Terima kasih Ki Arema, Ki Gede, Nyi Seno, Ki Ismoyo, Ki Zacky, Ki Lazuardi,..Ki, Ki /Nyi, Nyi/Ni, Ni…semua saja !
    Selamat Tahun Baru 2010 !

  27. Ki sanak semua,
    Menyongsong tahun baru,

    SELAMAT TAHUN BARU MASEHI 01 JANUARI 2010

  28. Pada malam tahun baru ini, tepatnya nanti malam pada pergantian tanggal dan tahun, ada kadang cantrik bahkan termasuk bebahu padepokan pelangi di langit singasari yang berulang tahun atau bahasa jermannya tanggap warsa.
    Hayoo…….siapakah gerangan beliau ini yang berulang tahun…..????

    • siapa ya…
      hayo…., ngaku….
      hikss…..

      • ampuuuunnnn, bukan sayaaaa, ki, …..

  29. @ Ki Sanak semuanya,
    Marilah kita merenung di penghujung tahun 2009 ini. Apa yang telah kita perbuat, ……… seberapa banyak yang telah kita perbuat bermanfaat bagi bebrayan. Seberapa banyak yang justru mendzolimi orang lain.
    Sahabat, ………….
    Terkadang kita tidak sadar bahwa perbuatan kita yang kita nilai biasa2 saja, ………. ternyata secara telak telah membuat sedih orang lain, membuat kecewa orang lain, membuat gelisah orang lain , membuat marah orang lain.
    Disitulah perlunya kontemplasi di malam hari, …… ketika malam2 menjadi sunyi, ……. ketika dengkur2 nafas menggema di dinding bilik tidur kita, …… ketika berpeluk bantal guling terasa hangat dan nikmat, dan ketika pelupuk mata serasa melekat rapat.
    Saudaraku, ………….
    Kenapa Tuhanku, yang juga Tuhanmu, yang Esa, menyuruh kita bangun dari mimpi2 kita. ……….. bangun dari kehangatan kita, ……… bangun dari kerasnya pejaman mata kita, …………….
    JAWABNYA KAWAN, ……
    Karena di saat seperti itulah perbincangan kita dengan Tuhanmu, yang juga Tuhanku, yang Esa, menjadi terang dan jelas, …… di setiap hentakan huruf dan disetiap helaan nafas, ………
    Karena di saat2 sperti itu semua kejadian dan peristiwa seolah diputar ulang dihadapan kita, ….. dengan rekaman2 yang jernih dan gambar2 yang terang, nyata …………
    SOBAT , ……..
    Ingatlah semua itu kawan, ……..
    Ingatlah semua itu sebagai kenangan dan bukan untuk disesali sepanjang masa, ……….
    Berjanjilah untuk meninggalkan perilaku2 yang buruk, dan membuat lebih banyak, tidak hanya copy – paste perilaku terpuji, ……… tapi tingkatkan mutunya, tingkatkan frekuensinya, dan tingkatkan kadar keikhlasannya.
    MUDAH2AN KITA TERLAHIR MENJADI ORANG BARU DI TAHUN YANG BARU 2010.
    AMIEN!!!
    KI TRUNO PODANG

    • Terimakasih Ki Truno
      Petuahnya akan kami ingat dan amalkan.

  30. Selamat Tahun Baru ki Senopati Pdls
    Selamat Tahun Baru sedulur Pdlser sedoyo😀

    he he …
    lama tidak muncul….,
    tiba-tiba namanya sudah berubah, pantas dicekal sama satpam

    • Oooh, rupanya Ki Tumenggung sudah berganti nama ya Ki, he..eh warsa enggal, asma enggal…..he he he.

  31. Selamat Jalan Gus Dur,
    dan matur suwun untuk PdLS-27, Ki Senoyuda!

  32. ngabsen langsung ngunduh.
    hatur nuhun rontal 27, Ki.

    Selamat Jalan Gus Dur & Selamat Tahun Baru.
    Hem…kalimat yang saling bertentangan.
    Satu tentang duka, satu tentang keceriaan dan harapan untuk masa depan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: