PdLS-50

<<sebelum | awal | lanjut>>

Laman: 1 2 3 4 5 6

Telah Terbit on 12 Februari 2010 at 05:00  Comments (82)  

The URI to TrackBack this entry is: https://pelangisingosari.wordpress.com/pdls-50/trackback/

RSS feed for comments on this post.

82 KomentarTinggalkan komentar

  1. Ya wis, tak jogo gerdu sendiri … esuk uthuk-2

    • Terima kasih untuk perjuangannya Ki Ismoyo, terima kasih untuk infornya Ki Seno …

      Dan terima kasih untuk rapelan minusnya Minggu ini!
      Saya pingin kirim kembang Velentine untuk Ki Is dan Ki Arema, (atas nama Ni Sawitri) cuma ongkos kirimnya kok luuaarraang puuoolll

      hikss….
      discan terus di email saja Ki, nanti tinggal membayangkan saya.

      • Antri nomer SIDJI, ngunduh minggu depan!

        • saya mau kirim coklat buat cantrik, dan tentunya yang terutama untuk Ni Savitri

        • saya mau antri nomer loro !

          • NOL…..ngarep dhewe

    • nomer loro !

  2. happy valentine,gong xi fa cai, malam minggu kelabu.. ya ga papa sabar.. sabar..
    tentang usulan ki seno yang diwedhar kitab 51 dulu… kayanya janggal karena ceritanya pasti ga nyambung..
    jdi diwedhar sesuai urutan kitab aja ki…
    hadir dan ndelik lagi..

    • padhepokan sebelah dah wedhar rontal llhhhhoooooooooo

  3. Selamat pagi, salam buat semuanya
    hadir nunggu jatah (sing sabar….)

  4. Saya mah terserah kebijaksanaan Ki Senopati, Ki Arema, maupun Ki Ismoyo dan pengasuh yang lain.
    Terima kasih atas kesempatan ngunduh yang selama ini kami lakukan.
    Saya hanya cantrik pada tataran yang paling rendah koq.

  5. Setelah lama tidak ngabsen, hadiiiir Ki.
    Menghadirkan kembali sesuatu yang kuno dan langka adalah pekerjaan yang tidak mudah. Adalah wajar dalam perjalanannya mengalami kendala.
    Saya kira para cantrik/mentrik tidak akan berkeberatan untuk membaca lontar tidak urut, seperti Ki Arema sendiri mengalaminya. Begitukan Ki?

    Berbicara tentang Gong Xi Fa Cai, jika Ki/Ni Sanak ke Batam, akan ditemui suasana yang memerah. Lampion dan pernik-pernik khas budaya cina bertebaran di mana-mana. Suasana Chinese Town. Meriah.
    Hem, salah satu hasil dari alm Gus Dur.
    YO KE BANKTAM

    • Oops. Maksudnya KE BATAM🙂

      • OK stj…..51 masuk sementara digendhak
        poro cantrik-mentrik…..dadi “simpenan”

        On 12 Februari 2010 at 07:31 ki sunda Said:
        Setelah lama tidak ngabsen, hadiiiir Ki.
        Menghadirkan kembali sesuatu yang kuno dan langka adalah pekerjaan yang tidak mudah. Adalah wajar dalam perjalanannya mengalami kendala.
        Saya kira para cantrik/mentrik tidak akan berkeberatan untuk membaca lontar tidak urut, seperti Ki Arema sendiri mengalaminya. Begitukan Ki?

        Berbicara tentang Gong Xi Fa Cai, jika Ki/Ni Sanak ke Batam, akan ditemui suasana yang memerah. Lampion dan pernik-pernik khas budaya cina bertebaran di mana-mana. Suasana Chinese Town. Meriah.
        Hem, salah satu hasil dari alm Gus Dur.
        YO KE BANKTAM….Oops,Maksudnya KE BATAM

        sugeng enjang ki SENO, Pdlser sedoyoo

    • Ada yang terlupa, mungkin Ki/Ni Sanak sudah ada yang mengetahui arti BATAM?
      – Bila Anda Tiba Anda Menyesal
      – Bila Anda Tabah Anda Menang
      – Begitu Anda Tiba Amoy Menunggu🙂
      – ??? lupa, siapa yang mau melengkapi?

      • Batam….BAntal AMan !

  6. kalau menurut aq sih mending dilompat aja daripada sakaw kitab

  7. jika sanak kadang PdLS menghendaki, rontal PdLS-50 dilewati untuk medar PdLS-51 lebih dulu.

    usul alternatif:
    sebaiknya nyebar godhong kara, … sabar sakwetara, ….
    pdls tidak diwedar dengan cara melompat-lompat tetapi menunggu kesiapan rontal ke-50, sebab sayang sekali jika karya sebaik itu disimak tidak secara urut-runtut tataran demi tataran.

    sebagai gantinya, ada baiknya wedaran bdbk dapat dilakukan secara “ajeg” dan tepat waktu, misalnya dua hari sekali atau kalau bisa malahan setiap hari, he, he, he, he, ….

  8. POKOKE MANUT WAE

  9. Kalau diperkenankan ikut urun rembug, saya cenderung mengusulkan rontal PDLS-51 (babak Bara di Atas Singgasana) diwedar terlebih dahulu, sambil menunggu rontal PDLS-50 sampai di hadapan Ki Arema. Sesekali berjalan mundur, ada baiknya lho(Agung Sedayu dan Glagah Putih juga menyapu sambil berjalan mundur):-)

    Nuwun.

    • Sugeng rawuh, sugeng tetepangan bude Tatik. Mugi panjenengan kerso asring2 rawuh mriki, kapurih poro kakung boten ngendikan ingkang saru2, ….. margi pakewed menawi wonten piyantun putri ingkang rawuh.

      Ki Seno, …… Maskumambang namung nderek kerso panjenengan kemawon pundi ingkang sae dipun lampahi.

      Nderek prihatos kawontenan Ki Ismoyo, ….. mugio boten usah menggalih wedaran rumiyin, ….. ingkang penting panjenenganipun enggal dangan.

      Kulo nderek prihatos,
      Ki Truno podang

  10. woooo, jebulnya kitabnya digondol kucing tha….

    santai saja, ki ismoyo, ki arema, jangan sampai kesehatannya yang sedang dalam pemulihan menjadi memburuk hanya gara-gara ingin mengedarkan kitab sesuai jadwalnya…

    kita, para cantrik yang tinggal nyadong, tidak ingin terburu nafsu dengan mengorbankan para bebahu padepokan, koq. yang penting ki ismoyo, ki arema dan para bebahu padepokan tetap bisa bercengkerama dengan kami-kami dan nanti malam ada yang bisa dibaca oleh para cantrik… he…he…he….

    Lho…., telat aku
    Episode 1 dan 2 nya dimana ya.
    Piss……

    • Nggih, betul ki Banu, kami para cantrik tetap akan bersabar. Memang enaknya baca berurutan nggak loncat-loncat sehingga tandingnya Witantra dan Agni bisa bikin greget. Kalau sudah tau akhir dari tanding itu rasanya kurang rame.
      Dan sambil nunggu matur nuwun kitab dan kucing nya

    • matur nuwun ki BANU…….kitab dulu
      baru nangkap kucing-nya.

    • hihi ku malah ada perang bubatnya tammat tu wew

      • wew, kok tak ada? diubek-ubek di LKH hanya nemu GM, BDTdA, HP, CM & NP.
        sembunyi di manakah gerangan PB?

        • Digondol kucing Ki Banu

        • PB blom ku upload, males, aja [ercetakannya suka bikin ribut

    • wah ki banuaji kucing kucingan neh … hehehehe

      • he…he…he… lama gak lihat ki zack ngisi komen…. apalagi ki goenas, ki sas, yang lebih seru kalo pas lagi pada beradu usil sama ki pandan….

        • he..he…

          ki goenas ro ki SAS wis podho tobat olehe mbelink

    • hhhmmm….penasaran juga sama gajah mada…kalo boleh tahu di mana…ngun

  11. Baru baca jilid 46 jd gak bakalan sakao …he he he

  12. kalau hari minggu sudah bisa diwedar, ya setuju menunggu, tapi kalau belum ya loncat parit, sekali sekali nggak apa apa, nuwun

  13. hadir…

    padepokan sebelah dipingit :protected

    • Padepokan pundi toh kang???

    • Welcome back ki PA, ki arema dah mo lapor polisi lho…

    • ki Djojosm..nyuwun sewu kolowingi nganglang teng mbetawi mboten sempet ngindik2 mentrik2ipun panjenengan….

      ki Wie,…senopatinipun malah remen nek mboten diuyeg2

  14. dulu juga diwedarnya sebulan sekali….

  15. Matur nuwun, Ki Truno, sugeng tetepangan ugi dumateng panjenengan, saha sadaya sadulur ing padepokan PDLS. Ananging nyuwen ngapunten, boso Jowo kromo inggil dalem kirang lancar. Kalau diperkenankan, saya mohon izin menggunakan bahasa Indonesia saja.

    Nuwun.

  16. Tampaknya, lebih baik bersabar menunggu PdLS-50 daripada harus loncat-loncat. Sesuai dengan janji, wedar 2 hari sekali, pada saatnya akan dirapel sesuai dengan rontal yang terhutang. Sanak-kadang PdLS supaya bersabar.

    Kasinggihan Ki.
    Wong sabar iku subur;
    wong sabar iku suwe rekasane (eh kleru…)
    Wong sabar iku luhur wekasane

    Sembari menunggu wedarnya rontal 50, cantrik bayu aji mau medar sabdå, dongeng karo rengeng-rengen. Ning dongenge mengko nek wis wayah sirep lare.
    Grimis-grimis, saiki lagi mbakar jagung, unjukane teh nasgitel. Nyamleng tenan.

    Absen:
    Ki Arema, Ki Ismoyo, Ki Pandalas, Ki Yudha, Ki Truno, Ki Seno, Ki Sunda, Ki Wie, Ki Djodjosm, Ki Kartojudo, Ki Kompor, Jeng Tatik, Jeng Dewi KZ.
    Yang lainnya ????

    Sedåyå kemawon: Sugeng dalu. Mugi pårå kadang tansah manggihi karaharjan.

    Nuwun

    cantrik bayuaji

  17. Hadir wayah sepi uwong………
    sugeng dalu para kadang ADBMers / PDLSers

    • sugeng dalu Ki Gembleh.
      sayup-sayup sudah terdengar kentongan dara muluk.

  18. Ada cerita menarik tentang hilangnya Ki Mbelink dari garis edar beberapa hari yang lalu.
    sekitar jam 7 pagi, Kaget juga waktu Ki Pandanalas kirim SMS, dikatakan bahwa beliau ada di Bioskop Metropolis,beliau bertanya jam berapa biasanya Film dimulai, saya bingung untuk menjawabnya, wong dia yang ada di bioskop, kok nanya ??, akhirnya karena menghormati seorang sahabat, saya balas juga tuh sms nya, saya bilang : lihat dan baca saja di daftar film hari ini.
    Ki PA pun membalas sms saya, isinya seperti ini :GIMANA SAYA BISA BACA DAFTAR FILM HARI INI, WONG SAYA TERKUNCI DI DALAM BIOSKOP.SAYA BABLAS KETIDURAN DI DALAM BIOSKOP.

  19. Ki Senopati,
    Ki Sanak sermuanya,

    Bukan karena ada fotocopy, sebenarnyalah PdLS-50 yang ada memang fotocopy, tapi tidak mengurangi materi isinya.

    Scaning pdls jilid 50 sudah siap, sedikit tergendala masalah kuno, pln putus. sedikit dirapikan tinggal format djvu, ready dan kirim ke Ki Senopati…mudah-mudahan malam minggu tidak menjadi kelabu.

    nuwun.

    • Pak RT Ismoyo…kontrol gardu ronda KI…
      Lapor Pak RT, Ki widura hari ini Absen, diganti Kakang Gembleh.
      Ojo repot-repot KI Is, kopi PDLS 50 enggak pake gula sudah cukup buat lelekan malam mingguan.
      Salam dari saya untuk menjaga kesehatannya.

      nuwun

  20. esuk2..uthuk2..mruput sinambi nyruput..

    siap2 nganglang maneh … meh nyoba taneman rambutan Binjai….

    • @Ki Pandanalas
      Sugeng esuk uthuk-uthuk Ki. Nyoba tanemannya apa rambutnya (eh rambutannya ??)

      • rambutnya rambutan ki…wis rodho semu ireng..kedhalon

        • Selamat pagi Ki, semoga dalam keadaan sehat semuanya. Meskipun hari ini tdk ada kitab yang diwedar tapi untungnya Ki PA mau bagi2 rambutan binjai terimakasih Ki.

        • Semu ireng…nopo semu putih Ki…..

  21. Ki Arema,

    PdLS-50 mbok menawi sampun cemepak liwat yahoo, monggo menawi bade dipun wedar.

    nuwun.

    Waduh…., matur suwun ki.
    Malam minggu tidak jadi kelabu, berkat jerih payah Ki Ismoyo.
    Kami semua akan selalu berdoa, semoga kesehatan Ki Ismoyo segera kembali seperti sedia kala dan tidak kambuh lagi.

    • Ki Is, Ki Arema

      Pandongå kulå. “Slamet, sehat, berkah”

      Klik PdLS 50 unduh………………

      Nuwun,

      cantrik bayuaji

      • On 13 Februari 2010 at 08:53 pandanalas Said:

        matur suwun…
        pagine ora kelabu
        mbengine mesthi kelambu-kelambu

    • matur suwun…

      pagine ora kelabu
      mbengine mesthi kelambu

    • Ki Ismoyo, Ki Arema saya mengucapkan banyak terima kasih atas diwedarnya kitab PdLS 50. Saya dapat berdoa mudah mudahan njenengan berdua senantiasa diberi kesehatan yang prima dan tentu mendapat ridho Allah atas segala kebaikannya menyenangkan rakyat padepokan.

      Amiinn….
      Itu yang kami harapkan Ki, semoga kami tetap sehat, sehingga masih bisa bersilaturahmi dengan sanak-kadang PdLS, GS dan ADBM.

    • Hatur nuhun K Ismoyo, walaupun dalam proses penyembuhan masih menyempatkan diri untuk mewedar PdLS-50.

      Semoga kesehatan Ki Ismoyo makin membaik dan tentunya dengan mesin pinjaman PLN Batam yang tiba di Tanjung Pinang kemarin(?), akan mengurangi stress Ki Ismoyo dan sanak kadang di sana karena masalah listrik yang byar pet….pet…pet terus. Amin.

      • Matur nuwun Ki Ismoyo, semoga Ki Ismoyo dan keluarga selalu sehat dan berbahagia.

    • wah, dapat angpaw dari ki is…

      suwun, ki is, ki arema…

  22. matur nuwun sanget ki

  23. matur nuwun ki Is atas rontalnya…
    ki PA pundi oleh2 saking tomang???

    • katiwasan ki Wie…si tomang disate sangkuriang je…

      meh ngudi dununge dayang Sumbi

      • hehehe..
        jadi kopdar ki? ada nambah bolo lagi lho…rumahnya kaharudin nasution ujung…

        • sinten Nyi…eh…ki Wie

          • Wkwkwk…. Kadose piyambakipun sampun kenal panjenengan ki. Asmanipun wonten adbm adhie napa ajie (radi loepa)…

          • he..he..

            ki adjie njih…makaryo teng sing kriting2..xixixixi

          • brintik cilik2..nopo brintik gede2…

  24. MATUR SUWUN,
    Ki Ismoyo dan Ki arema….
    Dengaren ANTRI nomer SIDJI …. ngunduh Nomer SETUNGGAL ….. he he heeee

    Pesan Ki Ismoyo memang mak NYUS ….

  25. Nuwun,
    Sugeng pinanggih malih para kadang, cantrik bayuaji sowan.
    Untuk menambah wawasan sinambi maos rontal 50 tentang “kasamarannya (?) Sang Akuwu Baru atau Baru Akuwu Ken Angrok bak binatang liar yang terpancing godaan si gadis ‘kenes’ Ken Umang. He he he.

    Tapi di sini cantrik bayuaji tidak akan mendongeng tentang si umang, pun cantrik terpesona akan arca perwujudan nDedes yang ayu. Prajñaparamita.

    Berikut dongengnya:

    DONGENG ARKEOLOGI & ANTROPOLOGI [dongeng kaping-7]

    DONGENG KEN DEDES, DONGENG ARCA PRAJÑAPARAMITA

    Terdapat tiga arca Prajñaparamita, yang diketahui hingga sekarang. Pertama adalah arca Prajñaparamita (Ken Dedes) yang sudah banyak dikenal orang karena keindahannya. Arca tersebut sekarang disimpan di Museum Nasional, Jakarta.

    …> dipindah ke https://pelangisingosari.wordpress.com/seri-kerajaan-singosari-pdls/8/

    • Matur nuwun Ki Bayuaji dongengipun, kulo tenggo dongeng sanesipun ……

      • Dawah sami-sami Ki. Sugeng tepang.
        Nuwun

        • Sugeng tepang ugi Ki.
          Matur nuwun.

  26. matur nuwun ki…

  27. Matur sembah nuwun Ki Arema, Ki Ismoyo.
    PdLS-50 sampun kulo unduh.

  28. tuk bundek djvu 1-50 kutaruh disini yeee http://kewlshare.com/dl/56288f897653/PDLS_1-50-ISMOYO-DJVU.djvu.html

  29. Matur nuwun Ki Is, Ki Arema,
    Sampun pikantuk jatah kangge wungon.

  30. nguantuk…belum bisa tidur…bunyi kembang api..gong xi fa chai

  31. Matur sembah nuwun Ki Arema, Ki Ismoyo.
    PdLS-50 sampun kulo unduh.

  32. Sugeng enjang ki Sanak sedoyo.
    koq gandok sebelah dereg dibukak.

  33. lhadalah digoleki nganti mripat kroso pedhes jebulane digembol ki Arema neng kanthong klambi terus dipeniteni , matur nuwun ki , rontalipun .

    NUWUN !!!!!!!!

  34. matur nuwun. nembé kémawon nyedhot.

  35. Nuwun sewu,
    Mboten namung rontal (punika ingkang leres, sanes lontar) 50 ingkang dereng wonten, nanging ugi rontal 45. Wah, olehku ngenteni nganti cengklungen jare. Menawi sampun wonten, nyuwun dipun paringi uninga.
    Matur nuwun.

    sabar ki, pada saatnya tentu akan diwedar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: