rontal hlhlp-117

monggo…, rontal lengkap sudah tersedia

(tersembunyi di bawah bayang-bayang)

di bangsal pusaka

——————————————————-

 

  • dihapus lagi (untuk mengurangi beban kelebihan memori), pada saatnya akan dipindah ke gandok yang sebenarnya.
  • komen juga ditutup, selanjutnya gunakan gandok hlhlp-117.


Telah Terbit on 12 Maret 2011 at 14:15  Comments (78)  

78 Komentar

  1. ancen wegik pakde satpam, ngegodo ati, marahi ora iso turu awan, ……..

    he he …, lha nggih sare kemawon, lha wong wedar 1/3 ipun nembe mangke dalu kok.

    • kok rung bengi-bengi yo

  2. ngenteni tutuge…

  3. hausssssss//tambah 5 paragraf tambah makyus…

  4. Tak dolan rumiyin nyambi tuku kopi kanggo mengko bengi.

  5. Bmlaik 1/3-ne mengko bengi. Lha 3/3-ne kapan ..kapan?
    Ya kapan-kapan ( lagune kusplus).
    Ooooooooooooooooh Ken Padmi
    OOOOOoooooooooooooooh Jeng Mita
    OOOOOOOoooooooooooooooooMis Nona
    Kapan kita besua……………….?
    OOOOOhhhhh Ki PA …
    Kapan dapat kupandang wajahnya (anggota badan)
    Kapan dapat kupegang tangannya (anggota badan)
    Kapat dapat kubelai ………nya(anggota badan)
    Awalnya yang …… itu mau tak tulis apa adanya, karena menurut jeng Padmi sama sama anggota badan! Tapi menurut aku yang over sweet, kayanya konotasinya rada rada berbau menyengat kaya trasi gosong. Mungkin karena kita orang timur/ Indonesia Ya? Embuh aaaaah

    • Kulo sing …… Koq dereng dong njih ki.
      Mbok ditulis kemawon…khan cuman nama anggota badan

      • Terutama sing berbau menyengat koyo trasi..(Ngendikane ki djojosm lho, nek kulo dereng ngertos ambune)

        • Hikss…mangke dalu dirembug malih bab barang sing mambu Ki…

          • Lha ingkang ahli
            bab pertrasian menika
            Ki Menggung YP,
            napa malih yen trasine
            dhawah cedhak sesuketan.

          • Sing mambet niku cuma konotasinipun lho ki, bukan real-nya. Wong jaman saniki katah pewangi-ne kok. Pewangi baju,lantai sampai anggota badan sedaya lengkap.
            Mboten sah memancing diair bening. Hiks hiks….

    • Eyang Djoyo, yang dimaksud dengan …. anggota badan sing mambu trasi gosong, meskipun tidak ditulis tapi saya bisa menebak lho yang! Mesti kagungane eyang putri to? Lha wong panjenengane nembe nguleg sambel buat hidangan candlelight dinner rak ya mestine astane mambu trasi gosong.. Rak nggih mekaten to yang? (sampun ngantos kepireng ingkang gadhah sigar penjalin nggih Ki, menawi piyambakipun mireng kawula ngaturi panjenengan “yang” panjenengan bakal langsung dipun tantang perang tanding).

      • Oooo…jebul anggota badan sing ambu trasi gosong kuwi : tangan
        Ngono wae ki Djojosm rodho lingsem anggenipun nyerat

        • Gimana nggak mambu trasi …
          Ora tau cewooookkk,
          bless mlayu …..

          • Niku gayane tiyang jawi ingkang madosi “sebutir nasi ,segenggam berlian” di Amrik. Biasa cewok nang kali saiki cewok nganggo tisu iihhhhh (karo nutup irung). Terus nyilem. Blep blep blep…..

      • Injih leres 100% Ni KP,ingkang mambet meniko “anggota badan” nyaine. Nanging perkawis candlelight dinner niku barang napa toh? Wong kulo niki yen “dinner” lesehan teng tikar pandan sinambi menikmati bozas jawa.
        Ki PA meniko pancen langkung enem saking kulo namung bab ilmunipun pancen oye langkung pinunjul tebih, ibaratipun Mahisa Murti ngasorake Ki Puput.

        • Kendellaikdiner niku rak artine : pas maem ba’do Isyak ujug2 mati lampu…terus nyumet lilin..maeme meneng2an (kendel)

  6. Sedela maneh mlebu wayah dalu,

    Mpun ngantos ditinggal jagong lho Ki Ajar PS.

    • Lho mboten nopo2 tho Ki..sing penting mboten ditinggal sare..

      • gumantung sare’ne sare napa Ki Menggung,

        Sare tenanan, berarti mboten wonten ewange.

        Sare ning mBoten sare, lha menika mesthi wonten ingkang ngrencangi.

    • ba’da isya wedar…

  7. ba’da isya waktu pundi ki

    • Waktu Jepun, Ki. ………tutuge minggu siang ………

  8. absent malam

    • Leres…. !!………tutuge minggu siang ……… Silakan ngeKLIK sampai pagi … 100000 kali, hiks …

  9. menungggu ransum sepertelon….

    • Hei …. !!………tutuge minggu siang ……… Yang sudah ada dihabiskan dulu …

  10. P’Satpan, rangsume, tekan tenggorokan tok, ra nganti weteng, iseh kaliren iki,

    • Hei …. !!………tutuge minggu siang ……… Sana disentor air kelapa disik …

      • klopone wis dadi santen….

  11. “Kau berkeberatan ?” bertanya Mahisa Murti.

    “Tentu saja Ngger” jawab Ki Puput, lalu melanjutkan,
    “Apalagi sudah wayah sepi bocah seperti ini sing sak protelon belum Angger tancepken.
    Apakah Angger mau menunggu sampai wancinya wayah sepi Tumenggung…?
    Padahal kalau para Menggung sudah sare terus muncul Ki Rangga Widura yang gantian njaga gandhok,
    Lho kok malah mBlayu…takut dikuwes-kuwes..?”

    • he….he….he…..
      Matur nuwun Ki Ajar pak Satpam,

      akhirnya Ki Puput berdesis sambil tersenyum :
      ” Angger memang pemuda yang baik…!”

      ha ha ha ……

      • ………tutuge minggu siang ………

        Sekarang sudah SIANG ….. Ki Gemleh ….

        • selamet siang….

  12. Akhirnya…….

    • Belum Ni, belum akhirnya,
      masih ada sak rontal punjul rong protelon je.

      • mangsudnye: akhirnye muncul juge nyang sepertige..

    • Jomblowan jomblowati malem minggu nglangut…ngeceng neng padepokan

      • he-hee-heee…permisi arep lewat tok ki,
        monggo diLANJUTke rapet malem miNGGonee.

        • piket..ah..sebelum dho mulih dewe2..

          • Hei …. !!………tutuge minggu siang ……… Sana piket dulu …..
            MEDANG ,,

          • Sampun Ki..sampun ngedang rondo…eh..medang ronde !

  13. turu sik nunggu awan, matur nuwun

    • Hei …. !!………tutuge minggu siang ……… Sana tidur dulu ….. Tangi lan nggolek pecel …..

      • bar tangi terus…mecel..

  14. setia menanti tutuge minggu siang.

    • Hei …. !!………tutuge minggu siang ……… Sana tidur dulu …..

      • Hiks..Ki Wid sajak-e bar keceplusan lombok…opo malah trasi ?…

        • Mata kena lombok ..
          Hidung kena traci
          Kuping kena uro-2 / swarane sing bengak-bengok,
          Cangkem kesrempetTETE
          …..

          • Kesrempet pete ro trasi….wuih..mesti uenak puoll…

  15. Neng kene ya pada mendem trasi.
    hadu….

    • Sakjane sing ambet trasi kuwi opo tho ?

      • ya embuh, aku ya gak reti

        • trasi meskipun mambu…nek nggo nyambel uenak puol….leh-e maem mesti nganti kringetan…

  16. wah selama hampir 9 taon di perantauan…seperti di ingatkan akan bau trasi untuk sambal cabe,koq jadi kepingin tapi disini dimana akan aku dapatkan,lha wong orang sini gak kenal trasi dan aku sendiri sudah lupa kayak apa baunya…..ngenteni tutuge rontal waelah daripada mikirin bau trasi

  17. Untung mbukae Minggu esuk, dadi nek nunggu Minggu awan ora suwe maning.
    Yo wis lah nunggu sing bakdo Isya sekalian.
    Sugeng enjang kadang sedoyo.

  18. ‎​PELAJARAN MARKETING :
    Dalam sebuah pesta, anda bertemu seorang gadis cantik. Jika :

    1)Anda mendekatinya dan berkata: “Saya sangat kaya. Menikahlah dengan saya”.   Ini dinamakan DIRECT MARKETING.

    2) Anda mendekatinya dan minta nomor teleponnya. Hari berikutnya, anda telpon dia: “Saya sangat kaya. Menikahlah dengan saya”.   Inilah TELEMARKETING.

    3) Anda kencangkan dasi, mendekatinya, menuangkan minuman untuknya. Membukakan pintu mobil untuknya dan mengantarnya pulang lalu berkata “Saya sangat kaya. Menikahlah dengan saya”. Inilah PUBLIC RELATION.

    4) Dia mendekati anda dan dia berkata “Anda sangat kaya. Menikahlah dengan saya”. Inilah BRAND RECOGNITION.

    5) Anda mendekatinya dan berkata: “Saya sangat kaya. Menikahlah dengan saya”. Dia menampar muka anda dengan keras . Inilah CUSTOMER FEEDBACK.

    6) Anda mendekatinya dan berkata: “Saya sangat kaya. Menikahlah dengan saya”. 
    Dia menjawab “baik, tapi nikahi juga adikku”. Inilah BUY ONE GET ONE.

    7) Anda mendekatinya dan berkata: “Saya sangat kaya. Menikahlah dengan saya”.  Dia menjawab “Tidak perlu menikahiku, tidur saja denganku”. Inilah POINT REWARD.🙂

    8) Anda mendekatinya dan berkata: “Saya sangat kaya. Menikahlah dengan saya”.  Dia menjawab “Tidak perlu menikahiku, tidur saja denganku”. Hari berikutnya, kawannya yang juga cantik mengajak anda berkencan, menikmati satu malam yang indah. Inilah MEMBER GET MEMBER.

    9) Anda mendekatinya dan berkata: “Saya sangat kaya. Menikahlah dengan saya”.  Dia menjawab “Tidak perlu menikahiku, tidur saja denganku”. Hari berikutnya, kawannya yang juga cantik mengajak anda berkencan. Keesokan lusanya teman dari kawan tersebut yang juga cantik mengajak anda berkencan, menikmati satu malam yang indah. Inilah MULTI LEVEL MARKETING.😀

    • Kalau yang ini disebut apa ?

      … Dia menampar muka anda dengan keras Hari berikutnya, kawannya yang juga cantik menampar muka anda dengan keras. Keesokan lusanya teman dari kawan tersebut yang juga cantik menampar muka anda dengan keras.

      • nek kuwi kudu RUWATAN sek…sopo reti salah rupo

        • Kayane ana sing wis pengalaman…

  19. selamat pagi menjelang siang, (bentar lagi yg 2/3)

    • matur nuwun pakde Satpam

  20. Tak nyruput kopi dhisik. Ngenteni Pak Satpam medhar rontale

  21. Tidak perlu diogrok, 2/3 sudah diwedar dari pagi.
    Last One + 1/3

    Matur Nuwun.

    • kurang sithik……goal…!

      • 2/3 mok sak ipet ……
        Sing duwe pohon jambu rada medhit …
        Hiks, wis tak blayu wae…

  22. medhit = metitil

  23. Ba’da Isa………goalllllllll

  24. nggih, matur nuwun bageyanipun ingkang angka kalih.

  25. ngenteni ransum lengkap ning ngisor wit asem…

  26. “Paksa mereka masuk, jika mereka melawan, maka apaboleh buat. Mereka akan mati muda” berkata Jaran Abang.

    Sehabis berkata demikian, tiba2 Jaran Abang terlonjak kaget dan berteriak :
    “Anak setan, siapa yang melemparku dengan jambu air…?”

    Belum habis suaranya, dia berteriak lagi :
    “Setan alas, siapa yang melempar jambu air lagi..!!”
    sambil ber-jingkrak2 persis Jaran Goyang.

    Dari kegelapan muncul Ki Ajar pak Satpam yang sakti dan NGGUANTHENGE puol.
    “Aku yang melempar, terus kau mau apa…?” katanya sambil mengibas-ibaskan benda yang dibawa.

    Karena Jaran Abang diam saja, Ki Ajar pS meneruskan :
    “Kalau kalian ribut2 terus maka rontal ini tidak jadi saya lemparkan. Akan saya tunda sampai kalian bengak-bengok ngantek bengoren”

    Para Cantrik Padhepokan yang hadir kompak berkata :
    “Jangan Ki Ajar, cantholken saja di pohon jambu air itu, biar digondhol codhot”

    Ternyata para Codhot sudah bersiap untuk nggondhol yang mau dicantholken.

  27. kalau codot keluar itu tandanya sudah malam, entah kalau ditempat lain

    • teng nggene Ki Rangga Widura, medale codhot wayah siang Ki.

      • niku codhot clutak ki

        • Panci ingon2e Ki Rangga radi cluthak.

          he….he….he…..
          tak mblayu disik, wedi disawat
          sambel pecel.

  28. Selamat malam P. Satpam.
    Sekarang sudah malam kan jadi sudah panatas untuk medar kitab.

    • MATUUUUR NUWUUUUUN

  29. Mak bleber, codhote mabur neng bangsal pusaka.

    matur nuwun Ki Ajar pak Satpam.


Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: