Sang Fajar Bersinar di Bumi Singasari

Kami sajikan satu karya salah satu “cantrik” di “padepokan” ini yang berupaya meneruskan kisah yang dituturkan oleh Ki S.H. Mintardja. Seperti telah diketahui bersama, karya beliau menggantung di Hijaunya Lembah Hijaunya Lereng Pegunungan di jilid 118.

Sedikit keluar dari “rel”, dimana padepokan ini hanya mengkhususkan mengunggah karya Ki S.H. Mintardja, tetapi tidak apa-apa, karya ini menurut kami layak untuk diwedar untuk mendampingi karya beliau (S.H. Mintardja).

Kenyataannya, beberan lakok Ki “dhalang” Kompor selalu ditunggu oleh sanak-kadang yang biasa nongkrong di sini. Monggo……, sudah disediakan pendopo untuk membangun gandok-gandok selanjutnya. Kita juga berharap karya beliau selalu mengalir, hadir di padepokan ini jika masih dipercaya oleh Ki Kompor. Kita juga selayaknya menyempatkan berdoa, semoga Ki Kompor selalu sehat dan memiliki waktu luang untuk menuliskan naskahnya.

Nuwun

Lereng Gunung Kawi, Agustus 2011

Satpampelangi

Bundel buku SFBdBS (format DOCX)
SFBDBS-01  SFBDBS-02  SFBDBS-03  SFBDBS-04

SFBDBS-05  SFBDBS-06  SFBDBS-07  SFBDBS-08

SFBDBS-09  SFBDBS-10  SFBDBS-11  SFBDBS-12

SFBDBS-13

sfbdbs-01

SFBDBS-01

sfbdbs-02

SFBDBS-02

sfbdbs-03

SFBDBS-03

sfbdbs-04

SFBDBS-04

sfbdbs-05

SFBDBS-05

sfbdbs-06

SFBDBS-06

sfbdbs-07

SFBDBS-07

sfbdbs-08

SFBDBS-08

sfbdbs-09

SFBDBS-09

sfbdbs-10

SFBDBS-10

sfbdbs-11

SFBDBS-11

[/caption]

sfbdbs-12

SFBDBS-12

[/caption]

sfbdbs-13

SFBDBS-13

Telah Terbit on 24 Agustus 2011 at 03:56  Komentar (5)  

5 Komentar

  1. ‘lam kenal Ki Kompor. Saya sungguh senang bisa melanjutkan kisah Pelangi di Langit Singasari khususnya Episode Sang Fajar ini, sungguh suatu karya yang membanggakan bagi bangsa kita yang menyanjung nilai luhur dari keberadaan sejarah nenek moyang kita masa lalu.
    Kalau boleh, ada catatan yang penting dan sangat utama yaitu dalam buku SFBDBS Jilid-2, halaman 10. Di situ ada paragrap yang terputus sesudah Sembaga yang kelaparan, tiba-tiba nyambung paragraf pertempuran kelima pahlawan Bajra Seta dengan perompak Hantu Wungu.
    Yang kedua, ini sangat membuat saya penasaran banget Ki … ada beberapa tokoh semacam Dadulengit, Gedemantra dan Putumantra. Yang menurut Ki mereka pernah ditolong oleh Padepokan Bajra Seta. Di buku manakah cerita itu, karena di buku HLHLP jilid 118 (buku terakhir), semua itu belum ada.
    Terima kasih atas kesediaan Ki Kompor untuk memberikan jawaban atas kedua pertanyaan saya.
    Kiranya Yang Maha Agung selalu memberkahi Ki Kompor dengan pencerahan2 baru sehingga penulisan buku-buku SFBDBS tetap berlanjut dan semakin menarik.

    Salam Sejahtera

    Waduh…..
    teliti sekali mas Willy ini, terima kasih atas masukannya.

    1. Tentang paragraf yang hilang, betul….., setelah satpam cek dari aslinya, ternyata ada satu “rontal” yang belum dimasukkan dalam bundel. Rontal tersebut ada di halaman 3 SFBDBSD-02, khususnya di SFBdBS-01-038. Dalam bundelnya, secepatnya akan kami tambahkan, mudah-mudahan besok (25-11-2011) sudah bisa diunduh bundel SFBDBS-02.doc (versi revisi).
    2.Tentang Dadulengit, Gedemantra, dll bisa dibaca di HLHLP-119. Ini upaya Ki Kompor untuk menamatkan cerita yang menggantung. Linknya, di bagian atas HLHLP-118 pencet kata “lanjut”


    satpam pelangi

    • Ternyata sebentar sudah selesai.
      monggo mas Willy, SFBDBS-02.doc sudah bisa diunduh ulang

  2. Muanteppp Ki Kompor … maju terus!!!

  3. Ki … wah aku ga-tek nihhh … HLHLP-118 sudah tak buka dengan djview, tapi aku nggak ketemu tombol “lanjut” … halahhh!
    gimana klo Ki Kompor bikin satu bundel HLHLP-119 hehehe … walau isinya mungkin cuma beberapa halaman, tapi pasti menolong menjembatani untuk nyeberang ke SFBDBS gitu … sumonggo Ki!
    Terima kasih untuk SFBDBS-02.doc nya!

    • hadu…..

      gak gitu ki caranya
      mas willy masuk ke halaman HLHLP-118 di blog ini, dibagian atas itu ada sebelum | awal | lanjut, lah… yang dipencet “lanjut” yang itu, bukan HLHLP.djvu di pencet lanjutnya. lha sampek cuklek jarinya ya gak bisa, ha ha ha………

      ampun……., ampun…….
      ya sudah, kalau begitu pencet saja yang berikut ini https://pelangisingosari.wordpress.com/hlhlp-119/


Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: