Seri IV : Hijaunya Lembah Hijaunya Lereng Pegunungan

Ki sanak

Sudah menjadi komitmen kami, Ki Ismoyo dan Ki Arema, untuk melestarikan silaturahmi sanak-kadang yang berjauhan dengan media cerita aksi yang dibuat berdasarkan latar belakang sejarah di bumi sendiri karya Ki S.H. Mintarja, selama persediaan masih ada. Dengan 118 jilid rontal Hijaunya Lembah Hijaunya Lereng Pegunungan, paling tidak 3-4 bulan lagi kita masih bersama-sama “bergojeg”, bertukar pengalaman, dan bertukar informasi. Di “padepokan” ini, ada berbagai macam kepentingan: ada yang banyak memberi, ada yang banyak menerima, ada yang suka “mengogrok-ogrok”, ada yang suka mengunduh tetapi tidak mengisi daftar hadir, ada yang merasa tua, ada yang merasa muda kembali, ada yang mengaku perempuan, ada yang mengaku laki-laki, ada satu orang dengan banyak sama, ada yang dahulu aktif sekarang menghilang, munculnya anggota baru dan sebagainya.
Itulah, dinamika di dalam padepokan ini yang membuat semangat kami masih besar untuk mengelola “padepokan” ini sampai selesainya rontal HLHLP ini diwedar.

Sayangnya, kontak dengan Ki Gede (GD) dan Nyi Senopati akhir-akhir ini sulit sekali, mungkin beliau-beliau memiliki kesibukan sendiri yang tidak memungkin bisa sering berkomunikasi.  Mudah-mudahan, Ki Gede dan Nyi Senopati sempat membaca tulisan ini, yang sekalian merupakan laporan telah selesai wedaran Panasnya Bunga Mekar dan akan diwedarnya Hijaunya Lembah Hijaunya Lereng Pegunungan.

Dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, meskipun anggota padepokan ini kecil tetapi cukup tersebar di seluruh penjuru dunia (lengkap di seluruh benua: Benua Amerika, Benua Asia, Benua Eropa, Benua Afrika dan Benua Australia) marilah kita tetap menjaga NKRI, melalui persaudaraan di antara kita.

Ada banyak pintu untuk masuk ke gandok yang dituju, melalui regol depan ini akan terlihat dengan jelas kemana langkah kaki kita tujukan, mudah-mudahan dapat membantu mencari gandok yang dituju dengan cepat.

Bagian akhir rontal PBM-31 (HLHLP-001a) kami sertakan kembali, karena bagian awal rontal Hijaunya Lembah Hijaunya Lereng Pegunungan Jilid 001 ditambahkan pada rontal PBM-31 tersebut.</p>

—–o0o—–

HLHLP Bundel 1: Jilid 001 s/d 025

HLHLP Bundel 1: Jilid 001 s/d 025

HLHLP Bundel 2: Jilid 026 s/d 050

HLHLP Bundel 2: Jilid 026 s/d 050

HLHLP Bundel 3: Jilid 051 s/d 075

HLHLP Bundel 3: Jilid 051 s/d 075

Bundel 4: Jilid 076 s/d 100

HLHLP Bundel 4: Jilid 076 s/d 100

HLHLP Bundel 5: Jilid 101 s/d 118

HLHLP Bundel 5: Jilid 101 s/d 118

Telah Terbit on 18 Agustus 2010 at 17:10  Comments (4)  

4 Komentar

  1. Selamat Pagi Ki Arema serta para bebahu, semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Salaam.

    • Ada yang kelupaan ” setelah para bebahu ditambah juga untuk para kadang semua “, kekurangan sudah diperbaiki he.. 3x ( maklum siap2 untuk mudik ).

  2. Ki Arema, apa ada rontal “Bukan PDLS” ya? Nuwun

  3. Katur sedaya bebahu, cantrik, mentrik lan pirsawan, nderek nyuwun tepang…kaatur Ki Arema lan Ki Ismoyo nyuwun ndaptar dados cantrik..
    ( kula tiyang Purwokerto, Mbanyumas….Lor Ing Setasiun ( Kober )…nuwun…

    Monggo Ki
    Silahkan bergabung dengan sanak-kadang yang lainnya


Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: