SUNdSS-02

sebelum>>| awal>>| lanjut>>

Laman: 1 2 3

Telah Terbit on 11 April 2010 at 00:17  Comments (45)  

The URI to TrackBack this entry is: https://pelangisingosari.wordpress.com/sundss-02/trackback/

RSS feed for comments on this post.

45 KomentarTinggalkan komentar

  1. tikerku disinggahke neng ndi yo…?

    • Monggo lenggah teng LINCAK kemawon ….
      ANTRI NOMER SIDJI ….

  2. Nuwun,

    Wêngi tansåyå sêpi…nglangut
    Rondå, dikancani wédhang teh nasgitel, sukun goreng, medoan. Anginé sêmribit nggåwå hawa adêm, sajaké arêp udan.

    Sugeng énjang pårå kadang, Sampun ngancik dintên Radité Wage.

    Nuwun.

  3. Sugeng enjang Ki Arema.
    Selamat pagi Ki Sanak semua.
    Sambil menunggu kitab diwedar, eeh subuhan ding, nyruput kopi, ngisi waktu Monggo sami sungu, sampun enjang.

  4. minggu2 ngene opo yo mentholo2ne cantrike podho nglangut …mugo2 ora..

    ora et lab ora, ….ning ojo sing ora2

    • Spesialis ogrok-ogrok njih kang. Yen kulo spesialis unduh mengunduh, terutami jambu alas sing masih mengkal.
      Duko mboten pareng.

      • namung ikhtiar koq ki…

        sopo reti batosipun ki Ken Arema nggrogol…trs medar…hiksss

        • nggregel Ki,
          menawi nggrogol menika tlatah JakBar.

          • nggregel nek mentrik..
            nggrogol kangge cantrik

  5. sepi nyenyet, nglangut

  6. linggih nJegang nyender saka neng pendapa gandhok, sapa ngerti ana mBak Jamu lewat sinambi nyincing tapihe.
    tapi mesti bakal kedisikan kadang2ku sing dho mBelink kae.
    ya wis tak nunggu rontal wae, Ki Seno mesthi ora bakal tego mireng cantrike dho nglangut.

    He…..he…..he……
    Sugeng enjang para kadang sedaya.

  7. hadir… melu jagongan di hari minggu sinambi nunggu wedhare rontal….

  8. Datang, duduk, diam, matek aji pangrungu, sila sedakep, mengacuhkan komen cantrik dan metrik, konsentrasi pool. Ssst…wahyu rontal Sun di SS sebentar lagi turun, yang tidak siaga bakal kena aji sirep panglimunan, waspadalah…waspadalah…tindak kriminal terjadi karena adanya kesempatan. Waspadalah…waspadalah..kita bisa jadi GY atau Bhs (apa mungkin???, wong kita enggak ada kesempatan ??, wong kesempatan kita cuma nunggu rontal ???, dapet satu rontal kita sudah ajib, enggak bakal neko-neko lagi, berbahagia dan amanlah negari ini bila semua warga penggemar SHM, xi-xi-xi,…hiks)

    • Ki Kompor,
      (muhun maap, ganggu konsentrasinya sajenak, kompornya pake miynak gasoline atawa gas). Ampun menjadiken nesu nggih. Nggih.

      Miturut pandengeran saya punya tlinga. Di tempat laen di suatu negara antah berantah, kalu para priyagung praja sedeng mikirken nasib para kawulanya di paseban ageng, konon dianya datang, duduk, diem and du*it. ???

      Miturut pendengerannya Ki Kompor bagaimana Ki.

      Salam kenal Ki.

  9. sabar menanti di hari minggu ki, …

    • Leres Ki….

      sembari menanti, sembari jagongan… barangkali dari para kadang ada ngelmu yang bisa dibagikan di sini.

  10. Tanggal 11 April 2010 ini ono cantrik sing arep ngrayakno anniversary sing kaping pitulas …..
    Sak liyane jagung bakare Ki Pandanalas ….. opo ono repelan nJih?

    • Saestu Ki Widura???

      Wah, kok mboten wonten wara2 tha nggih… syukur2 manawi bonus rapelan dipun wedar.

      Eh… Sugeng Ndalu kagem para kadang…. Cuaca malam ini cukup cerah. Semoga di tempat anda demikian juga. Kalau pun ada yang pinaringan hujan… tetep harus disyukuri.

  11. @Ki LJ, salam kenal kembali
    Hampir setiap hari kita mendengar berita musibah di nagari tetangga kita itu, tsunami di laut dan di gunung, bahkan didalam kota, mungkin seperti kang Ebit bilang, mereka harus bertanya kepada rumput yang bergoyang. Saya melihat ada sebuah krisis besar, ada sebuah evolusi yang tengah berkarat menutupi segala pandangan hidup wargi nagari tetangga kita itu. Karat itu bermula habisnya keturunan Danyang semar yang selalu mengajarkan keseimbangan diri,maka jayalah keturunan kaum “kere”, sebuah kaum yang mengatasnamakan “materi” diatas segalanya. Selanjutnya kembali saya melihat kesuraman sejarah nagari tetangga kita ini, yaitu manakala Ki Trem sang penguasa pulosari didaerah Banten, harus menyerahkan putri dan keyakinannya kepada Dewawarman, sang penakluk, cikal bakal salakanagari(negara perak) yang berjaya. Disini pulalah runtuhnya pandangan hidup yang serasi-selaras dalam hidup dan berkehidupan harus terpinggirkan oleh sebuah kebudayaan baru, sementara kebudayaan lama cukup “legowo”, membawa arca domas kepinggiran daerah LEBAK, dengan penerimaan dan kepasrahan.
    Berdasarkan hal diatas dapat diambil kesimpulan, bahwa nenek moyang kawula nagari tetangga kita ini sebagian adalah cicit yang mendewakan “materi”(untungnya cuma sebagian).
    Silahkan boleh diuji coba, tanyakan kepada orang tua yang punya anak, mereka begitu bangga manakala anaknya “diwisuda”, anaknya punya “rumah diMenteng”.
    Alangkah sedikitnya orang tua yang bangga “melihat” anaknya yang dewasa telah melaksanakan “sholat”, misalnya dengan kesadaran pribadi.
    (maaf, asal ketik, jangan diambil ati)

    • Wah jan, Adimas Kompor pancen waskita tenan !
      Lha asal ketik wae wawasane jero buanget, apa maneh yen ora asal ngetik, mesti tambah juerooo !

      Saya sering mengalami hal yang menggelikan dalam sesrawungan. Kala saya berkumpul di kalangan yang belum begitu saling mengenal, tentu yang ditanyakan adalah pekerjaan. Ketika dengan jujur saya jawab bahwa saya seorang tukang kayu, maka tanggapan dari lawan bicara saya biasanya agak hambar, kadang ada kesan menyepelekan. Namun setelah mendengar dari teman lain tentang posisi saya di tempat kerja, tanggapan mulai berubah drastis. Saya mulai dianggap/digolongkan sebagai prospek.
      Padahal apabila kita menganut pandangan hidup yang selaras dan serasi, hal2 seperti itu tak perlu terjadi.
      Saya teringat pada lagu Louis Armstrongs, betapa indahnya dunia ini. Dalam lagu itu disebutkan bahwa keindahan dunia tidak hanya pada keindahan warna pelangi di langit (termasuk Singasari juga) ataupun hijaunya pepohonan, tetapi juga waktu dia melihat dua orang teman yang bersalaman dan dengan tulus menanyakan, apa kabar !?

      He….he….he….cuman iseng.
      Oh..iya, sugeng dalu para kadang PDLSers
      (dengan sangat tulus)

      • lha..nopo maleh nek nangkledi kulo..

        kerja apa ? ….. nanem jagung
        posisi ? …….. tengah alas

        makin tdk prospek…(wis ono mentrik siji sing ngendikan pandan ora prospek,..ni NW)

        • Lha sakngertos kula, teng gandhok sebelah Ni NaWa tansah nangledaken Kang Pandan !
          ngenteni komene Kang Pandan ae, ngoten niku ngendikane.
          (basa Semaranganku isih mBener pora yo ?)

          • saestu tho ki…

  12. Hadir 30 mnt menjelang tiiit…

    • Hadir 3 menit sebelum TOOTTT …..

  13. Matur nuwun Ki Arema.
    Ki Widura ayoo kita balapan ngunduh SUNdSS-02

    • Nembe mlampah-mlahpah … mboten saged balapan.
      Jogging kemawon nJih?

  14. matur sembah nuwun ki…

  15. matur nuwun ki Seno…

  16. Isuk uthuk-uthuk diajak dêlikan karo Ki Mahisa Arema.

    Wé ladalah, kélingan dolanan lawas, dhék isih Pramuka jaman sêmono, berpetualang mencari jejak, mencari ”harta karun” yang disingitké.
    Blusukan kebon, mlêbu pawonne wong, kandang sapi, nyakruk ånå ing pinggir alas. Wis jan.

    Lha barêng saiki, mencari “harta karun SUNdSS-02” yang didêlikken sama Ki Mahisa Arema.
    Lha kuwi tujuné isih duwe ngélmu blusukan.

    Sampun kêpanggih Ki. Matur nuwun.
    http://adbmcadangan.wordpress.com/bukan-adbm/
    On 11 April 2010 at 20:38 Agus Sedayu Said:

    Monggo Kisanak,

    Dumateng Ki Agus Sedayu,

    nDerek tepang Ki. Banyak kropak atau rontal bahkan lempengan-lempengan prasasti jaman kuno yang dapat dijadikan bahan “dongeng” seperti yang Ki Agus ciptakan. Sekali-kali boleh juga Ki Agus Sedayu masuk ‘blusukan‘ ke museum-museum di Tanah Air kita ini. Di tempat itu banyak tersimpan “harta karun”.
    Selamat berkarya Ki!

    Nuwun,

    cantrik bayuaji

  17. Selamat pagi, sugeng enjang..

    Matur nuwun ki Arema.
    Salam,

    • mesthi-ne nang kene…..hiks malah
      ngawe barisan dhewe,

      komenku “menchelat”

  18. Selamat pagi, sugeng enjang…

    Matur nuwun ki Arema.
    Salam,

    hadir ning mburine ki Wiek,

  19. Sugeng Enjang Ki Seno …..
    Ilmu Ngeles nya semakin matang ….
    Supaya tidak di-OGROK-OGROK …. semua cantrik digiring ke gandhok bukan-abdm

    Hiks ……. untung saya sudah menguasai Ilmu memanggang welut putih … ….

    • Saya juga sudah menguasai ilmu… memegang welut ireng…

      • Hiks ……. untung saya sudah hafal Ilmu menggodok welut putih … ….

  20. “guyonan” siang hari copas dari gandok
    sebelah

    Cewek Jutek
    Badrus baru aja tiba dikota tempat soudaranya berada..tapi dia gak tau arah mana yangg harus dituju untuk kerumah soudaranya..sehingga dia memutuskan untuk bertanya kepada seseorang.
    Dan kebetulan ada seorang cewek yang tampangnya begitu deh…..tapi sedikit sok.

    Badrus : “Permisi mbak saya mau tanya…..jalan menuju ke SUNdSS-03 kemana ya…?”

    Cewek : “Oooh mas lurus aja…terus ada pertigaan
    ke 3 mas belok kiri…, mas orang baru ya disini” tanya si cewek.

    Badrus : “Iya mbak saya orang baru disini….”

    Cewek : dengan juteknya ngomong “Ooohh pantesan aja rada bego….!!”

    Badrus : berguman dalam hatinya “Sialan nih cewek, malah ngatain gue bego….sok kecakepan banget siih…!!” merasa guanteng Badrus pun membalasnya.

    Badrus : “Ngomong-ngomng mbak orang lama ya disini?”
    Cewek : “Iya…emang kenape…?”
    Badrus : “Owww..pantesan keliatan rada bulukan…!!”

    hikss, mblayuuuu,

    • kelawik…
      sing bulukan nggone ki tumenggung…

      xixixixi……mblayuuuuuuuuuuuu

      • Nek bulukan niku werno-ne ireng semu putih…xixixi (mblayuuuu….)

        • ireng semu putih niku rak clurut tho ki…

        • sing bulukan niku kancane kemoceng nggih?

          • iki mesthi meh ngendikan

            kemoceng niku wulu ayam..
            sing klangenane wulu ayam niku wong alasan

            hikss….
            napa nggih to Ki

  21. matur nuwun ki, sampun ngundhuh.

  22. matur nuwun Ki Seno, sampun ngunduh.

  23. kembali kami haturkan terima kasih kami kepada para bebahu padepokan dan para sanak kadang yang telah setia menanti pengunduhan dari kami…
    🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: