SUNdSS-08

sebelum>>| awal>>| lanjut>>

Laman: 1 2 3

Telah Terbit on 22 April 2010 at 00:01  Comments (104)  

The URI to TrackBack this entry is: https://pelangisingosari.wordpress.com/sundss-08/trackback/

RSS feed for comments on this post.

104 KomentarTinggalkan komentar

  1. hadir, mudah2an paling dulu

    • Mau mapan tidur …. ngisi buku hadir dulu …
      Sugeng Uthuk-uthuk Ki Seno ….
      Monggo disekecaaken ….
      Sugeng Enjing Ki Sukrasana ..

      • NOMER SIDJI …

      • Ndusel di sebelah Ki Rangga,

        Wikan memang tidak menduga…..bahwa ternyata tt-06 ada sambung rapatnya dengan tanggal 21 April.

    • nomer 2

      • nomer 3

        • sialan nomer 5

          • nomer 6

  2. tabrak dulu

  3. ampunnnnnnnnn,
    jam di komputer gue baru pk 10.47
    gagal maning masuk gandhok namber wan

    • hikss….

  4. pantes, sang permaisuri udeh mondar-mandir aje, “yang …belon tidur??”
    gue bilang masih sore…

    • Ada tagihan ….?

  5. enggak tahunye..udeh pukul nul-nul lewat

  6. Sugeng enjing Ki Arema…..
    Sugeng enjing cantrik mentrik sedoyo….

  7. Sugeng enjang Ki Arema.
    Semoga tidak lupa nti malem wedar kitab.

  8. Selamat pagi
    Saudaraku Cantrik & Mentrik semua.

    • selamat pagi ki honggo..
      selamat pagi ki seno…
      selamat pagi semua..

    • Selamat pagi Ki Rangga Honggopati, Ki Panji Wie, lan poro bebahu dalah sederek sanak kadang sedayanipun.

      • Sugeng enjang Ki
        Taksih sibuk njih

        • selamat pagi menjelang siang …
          sudah lama tidak mengisi daftar hadir … perlu ndaftar ulang lagi nggak ya … he3 …
          salam kagem sedoyo kemawon … monggo

  9. Selamat pagi, sugeng enjing.
    Hadir dan cap jempol ki Seno.

    Salam, buat kadang semua……..

  10. demi segenggam komitment…kadang hrs memaksa wadag utk begadang hingga tengah malam…

    suai filfasat jowo kuno :
    kalo terlalu banyak begadang, muka pucat karena darah berkurang…
    bila sering kena angin malam, segala penyakit akan mudah datang…
    darilah itu jgn malam2, diwedar saja sekarang juga..
    net net nit not net…..

  11. sugeng enjang…

    • Selamat pagi para kadang, semoga dalam keadaan sehat Amiiin . Salaam

  12. Selamat pagi ki Arema,para kadang cantrik sedaya, semoga dalam keadaan sehat walafiat dalam lindungan Allah SWT. Amin. Mudah mudahan para bebahu padepokan senantiasa diberi kesehatan dan kesejahteraan agar wedharan kitab tetap mbanyu mili dan katah bonusipun.
    Mode “ogrok ogrok on”. Lagi belajar sama kang Pandan.

  13. Selamat Pagi Ki Arema dan saudara sepadepokan semua.
    Masih ada waktu sekitar 14 jam 35 menit untuk gegojegan dan berinteraksi disini, sebelum semuanya asyik dan sibuk untuk mempelajari rontal ke 8.
    Kalau diperhatikan untuk SUNdSS ini illustrasi sudah tidak dibuat oleh Pak Oyi Soedomo. Rontal 1 – 4 dikerjakan Pak Wibowo. Rontal 5, kolaborasi Pak Wibowo dengan Pak Wid N.S. Rontal 6&7 sepenuhnya oleh Pak Wid N.S.
    Pak Wibowo disini kemungkinan sama dengan Pak Heri Wibowo yang biasanya membuat cover untuk AdBM, terlihat dari jejak huruf “WIB” yang mirip antara keduanya.
    Sedangkan Wid N.S adalah komikus pencipta tokoh Godam dan Aquanus. Apakah diantara saudara sepadepokan juga ada yang menggemari komik komik Indonesia ?

    • ngacung Ki!
      saya penggemar komik indonesia, baik kisah hero (godam, gundala, pangeran mlar, labah-labah merah/mirah,gina, kalong dll) ataupun silat (karangan jan mintaraga, teguh s, man, har, jair dll)
      sayang, dulu hanya nyewa buku, tidak pernah koleksi.
      mungkin ki basuki atau yang lainnya punya koleksi, kemudian di scan & di sharing?🙂

  14. Nuwun

    Duk sira Panji Tohjaya aken angilangana ri Raden kalih, ring sira Lembhu Ampal, hana wonten brahmana sedhang hanangka paheni, ring sira Panji Tohjaya. Awas den ira Dhanghyang angrengha, yan Raden kalih kinen hilangakena.”

    [Ketika Apanji Tohjaya memberi perintah kepada Lembu Ampal untuk melenyapkan kedua pangeran itu, ada seorang brahmana pendeta istana yang sedang melakukan upacara keagamaan untuk Apanji Tohjaya. Dang Hyang itu mendengar, bahwa kedua pangeran itu akan dilenyapkan.]

    Berhasilkah Sang Apanji Tohjaya dengan menggunakan tangan Lembu Ampal melenyapkan kedua pangeran itu.

    Apa tujuan sebenarnya Sang Apanji Tohjaya begitu berkeinginan melenyapkan kedua pangeran itu?

    Seorang penghianatkah Sang Pranaraja itu?

    Di mana sebenarnya peristiwa “perburuan” kedua pangeran itu berlangsung. Singosari ? Kadiri ?

    Tunggu wedarnya Dongeng Arkeologi & Antropologi.

    Nuwun

    cantrik bayuaji

    • Ki Bayuaji dan Ki Arema sumonggo balapan, mana yang lebih cepat : wedarnya Dongeng Arkeologi & Antropologi atau wedarnya Rontal SUNdSS-8
      Hiks …

      • @ Ki basuki

        Sampun ngajak balapan. Sama sesepuh seperti Ki Ismoyo dan Ki Arema mengko ndak kualat.

        Dulur tuwå malati lho tenan iku Ki.

        • via mail kemawon ki….

          • Lha Ki ‘mail‘ nembe tindak-tindak Ki, dereng wangsul.

  15. sugeng siang,
    ikut antri terima wedaran kitab

  16. Wah, nek ngene nostalgia th wulung puluhan berburu neng kios buku soboharsono/ngayogyokarto ben sasi,sugeng nderek antri kitab ipun

    Sugeng Rawuh Ki
    Monggo dipun sekecaaken.

    @ Ki Gembleh…, niki lho wonten rencangipun saking tlatah lendut benter
    hikss….

    • Sugeng rawuh…nderek tepank Ki Macan Lapindo….

      • Sami2 nderek tepang ki Atrakdj

        Nek rumiyin ngenteni terbiting buku ndadak wira-wiri ing kios buku soboharsono/ngayogyokarto,saniki wira-wiri ing laptop utowo warnet jan bedho zaman ne ki,matur nuwun dateng pimpinan padepokan sampun saged ngunduh no kaping 08, suwun

    • lho trio macan dadi kwartet macan tho ?
      he….he….he…..
      mBoten parenk duko, salam kenal Ki ML.

  17. Jangan diwedar sore2 Ki….
    Biar banyak cantrik yang njagong di pendapa sambil kemul sarung di tengah malam yang dingin.

    • setuju…..

      • Setuju..sambil mbakar jagung….

  18. Iya Ki .. jangan di wedar sore2 .. Besok pagi aja langsung 3 jilid … itung2 bonus bagi cantrik yang setia menungu

    • Se….tuju banget tuh,
      jangan cepat diwedar sore-sore.
      usul gue, pas jam nul-nul lewat sokat, tiga rontal langsung diwedar.

  19. Pasukan delik sandi siaga penuh melaksanakan tugas pendelikan untuk kijang hitam z 1114 wf (nomor jitu).
    Sampai hari ini baru dapat 1 kijang hitam, tapi nopol-nya D o 4 1 BU

  20. Sambil menunggu wedarnya rontal, berikut ini ada sebuah kisah. Konon kata juru kisah:

    Adalah sebuah cerita tentang tamu yang menginap pada suatu hotel. Sebelum tidur malam ia memanggil pelayan hotel untuk pesan sarapan agar besok pagi dia tidak perlu repot.

    Tamu (T): “Pelayan saya mau pesan sarapan untuk besok pagi ya, tolong dicatat, saya minta diantar di kamar saya jam 6 pagi, jangan telat ya sebab saya ada rapat.”
    Pelayan (P): Mau pesan apa Tuan?

    T: Saya mau pesan bret jembret.
    P: Apa Tuan???

    T: Bret jembret!!!
    P: Maaf Tuan apa itu bret jembret???

    T: Sampeyan ini gimana sih, jadi pelayan hotel terkenal kok bego. Sampeyan bisa bahasa inggeris ndhak ?? Bahasa inggrisnya roti apa??
    P: Bread (bret) Tuan.

    T: Nah sekarang bahasa inggrisnya selai apa???
    P: Jam (Jem) Tuan.

    T: Lah itu kalau roti dikasih selai terus atasnya dikasih roti lagi apa nggak bread jam bread thak iye… doh adhoh sampeyan ini dhek rema!!!
    P: Ooooooooooh itu Tuan. Lalu minumnya apa Tuan??

    T: Susu soda!!!
    P: Pakai es Tuan?

    T: Lho lha iya pakai es dong, kalo nggak pake es khan jadi “u u oda” tak iye, dhek remah sampeyan neka…….!!!

    [Salam kangguy tan trêtan sadêjé. Pangaporana nGgih.]

    • Ha..ha..haaa…berarti kalo gak pake susu jadi ” Tak u u” donk….

      Sugeng ndalu Ki Bayuaji…

    • mBaca cerita Ki Bayu jadi inget kisah ini :

      Seperti Ki Pandanalas yang hobi bertanam jagung, Ki Bayu punya hobi bercocok tanam semangka.
      Kebetulan musim panas waktu itu tidak begitu bagus sehingga hasil panen semangka Ki Bayu jadi gagal.
      Seharusnya buah semangka Ki Bayu isinya berwarna merah segar dan rasanya manis, tapi panen kali ini warna isi semangka pucat dan rasanya tawar, tapi toh the show must go on, modal harus kembali. Maka dipajangnya buah2 semangka itu di depan rumahnya untuk dijual, tulisan ngecapnya ” Semangka merah segar dan rasnya manis legit”.
      Kebetulan lewatlah dijalan itu para pelancong keren seperti Ki KartoJ, Ki Widura, Ki Tumenggung YP, Ki Kompor Pss, Ni Cika, Ni Nawa, Ni SinSar, juga Ni KP. Wah tak terkira bungahnya Ki Bayu mendapatkan calon pelanggan yang keren2 itu, mulailah dia mengecap tentang kualitas buah semangkanya, dan harganya yang mahal.
      Pas seru2nya tawar menawar harga, lewatlah Gembleh pelancong yang nggak keren. Dia langsung menyetujui harga yang ditawarkan tanpa minta kortingan (wuihhhh, kaya juga dia) tapi semangka itu akan langsung dimakan disitu juga.
      Mulailah Ki Bayu agak pucat, lalu segera cari akal untuk ngeles.
      Gembleh langsung ambil pisau dan dibelahnya semangka yang sudah dibeli, lalu protes :
      -” Lho Ki Bayu ini piye toh ? katanya warna merah segar tapi kok pucat dan rasanya anyep ?”-
      Ki Bayu dengan tenang dan melotot menjawab :
      -” Sampeyan ini gimana toh Ki Gembleh, bo abo dhoh adhoh, sampeyan pegang2 pisau di depan semangka saya tak iye, semangka saya jadi ketakutan semua, jadi pucat semua, dhek remah sampeyan neka….!!!
      sampeyan harus ngganti rugi saya tak iye, saya malu sama pelanggan2 saya yang keren2 ini lho.”-

      • @ Ki gembleh,

        Nek besok jualan semangka lagi, tak bawain clurit….
        Hiks……hiks…

        • menawi ngasta curiga berhulu kayu cangkring langsung mak plessss !
          he…he…he…
          mBoten parenk duko lho Ki.

  21. Ceritanya Ki Bayuaji, itu cerita dari Madura ya Ki.
    Ada juga cerita dari Lampung Si Gimin yang bekerja jadi pesuruh di Jakarta.
    Begini ceritanya:

    Suatu hari si Gimin disuruh sama Bosnya mengukur tinggi tiang bendera.
    Karena patuhnya si Gimin membawa meteran, terus naik ke tiang bendera, pelan-pelan sampai tiang benderanya berberak kenana kekiri karena menahan beban berat si Gimin.

    Sampai di ujung atas, ternyata meterannya jatuh, terpaksa Gimin mlorot lagi kebawah.
    Begitu bolak-balik sampai 3 x, hingga sang Bos melihat kejadian tersebut.

    Akhirnya si Bos marah dan membentak-bentak dengan mengatakan kamu guoblok banget sih Min.
    Ini kan bisa dibuka kancingnya, terus tiangnya ditidurkan maka kamu bisa mengukur panjangnya dengan gampang.

    Karena kesel Gimin menjawab: Lho yang goblok itu saya apa Pak Bos to ya. Tadi Bapak nyuruh ngukur tingginya berapa, bukannya panjangnya berapa, makanya saya naik.

    Monggo, sugeng dalu.

    • Cantrik Bayuaji, Ki Gembleh dan Ki Honggopati, humor sampeyan hari ini memang ruuuar biasa…..(bikin gue ketawa sendiri).hal-hal seperti inilah yang membuat gue mondar-mandir ke gandhok ini. TENGKYU.

      • cepetan Adhimas, Ki Seno lagi lejar penggalihe, baca wara2 beliau di bawah.
        cepaaaaatttttt, kaga pakai lama…!!!!

  22. wadyobolo tlatah AA dsk siap nyebar telik sandi saperlu nelisik sopo reti turonggo cemani puniko sliweran wonten alas bakti….

    • lha kula kedlarang dlarang teng gandhok fb madosi kenya ingkang nangledaken kula, ning ngantos patang windu mBoten kepanggih je….
      aduh dewo duh bathoro kadyo pundi…..
      babo tulungana, panggihyana kenya mami…..
      jebul Ki Pls ngapusi aku…..he…he…he…

      sugeng dalu Ki.

  23. Setuju apa tidak kalau rontal diwedar sekarang?

    tiga komen setuju, langsung diwedar.

    • nomer ji ; Gembleh setuju
      nomer ro : Kula setuju sanget
      nomer lu : ayo kurang siji maneh………

      matur nuwun Ki Seno.

    • komen pertama, setuju, …………..

    • Hikss…
      baru dua

    • setuju 1000 kali Rontal diwedar dua sekaligus nJih?
      Jadi total yang setuju 1002 …. hiks…..

  24. setuju 1000 kali Rontal diwedar dua sekaligus nJih?

    Jadi total yang setuju 1002 …. hiks…..

    • akhirnya ada maecenas datang,
      matur nuwun Ki Wid, sugeng dalu.

      • Ya wis….
        Monggo…..
        (Padune wis ngantuk)

        • He he …. kulo dibujuki nJih …

  25. Hitung mundur mulai:

    10…9…8…7…6…5…4…3…2…1,75…1,5…1,25………

    Ki Gembleh mohon diterusken hitung mundurnya.

    He he he.

    Sugeng dalu.

    • langsung….tit…..hore !!!!!!

      • Z 1114 WF

        • nganti lali,
          matur nuwun Ki Seno.

  26. mENUNGGU RONtal di wedar, nyumbang cerita seru seperti Cantrik Bayuaji, Ki Honggopatih dan Ki Gembleh.
    Cerita ini terjadi di jaman orde baru, saat itu Indonesia pernah dibilang bakal jadi “macan Asia”. Singkat cerita adalah saat kunjungan kenegaraan Pak Harto dan wakilnya Tri Sutrisno ke Singapura. Dalam sebuah pertemuan, iseng-iseng Pak Harto bertanya kepada Leekuanyu, “Mister Lee, ternyata wong singapura begitu taat kepada peraturan, apa sih rahasianya”
    Sang Perdana Mentri mesem-mesem aja, dengan santai dia bilang bahwa rata-rata IQ orang singapura ini tinggi.Jadi tidak perlu bikin gerakan disiplin nasional seperti di Indonesia.Sebagai bukti, maka dipanggilnya salah satu Mentrinya yaitu GOBHOKTONG.
    “Wahai GHOBOKTONG, siapa anak dari ayah dan ibumu yang juga saudara dari adik dan kakak kandungmu?”
    Dengan cepat GOBHOKTONG menjawab “GOBHOKTONG”.
    Dengan bangga Mr Lee berkata kepada Pak Harto dan TS.”nach, sampeyan dengar sendiri, kurang dari seperdetik, mentriku ini bisa menjawab pertanyaanku dengan tepat dan benar, he-he-he”.
    SINGKAT CERITA, Pak Harto dan Tri Sutrisno pulang Ke Jakarta, Begitu sampe di Istana, mereka bertemu dengan Harmoko, maka Pak Harto berbisik kepada Wapres, “coba kamu tes IQ nya Harmoko itu”.
    Maka Wapres TS menghampiri Harmoko dan langsung bertanya.
    “Siapa anak dari ayah dan ibumu serta saudara dari adik dan kakak kandungmu”.
    Harmoko tidak bisa menjawab, tapi dengan gaya ngelesnya beliau berkata. “Maaf Pak Wapres, pertanyaan anda akan saya jawab besok”.
    “besok saya tunggu”, bentak Pak Wapres kesel.
    Maka Harmoko ngeluyur keluar istana pulang. Akan tetapi ketika beliau sampe di tempat parkir, dilihatnya Habibi turun dari mobilnya, Nach..kebetulan ada Habibi, pasti dia bisa menjawab pertanyaan Pak Wapres.Begitu dekat, langsung harmoko bertanya kepada Habibi, “Mas BIBI, siapa anak dari ayah dan ibumu yang juga sebagai saudara dari adik dan kakak kandungmu?”
    Maka dengan cepat Habibi berkata, “HABIBI !”.
    bUKAN MAIN senangnya Harmoko, maka tanpa pikir panjang lagi beliau tidak langsung pulang, tetapi balik kanan bermaksuk menemui kembali Pak Wapres.
    Ketika bertemu Pak Wapres, dengan spontan dia berkata,”Pak Wapres, aku sudah bisa menjawab pertanyaan anda”.
    “coba katakan”, berkata Pak Wapres Tri Sutrisno.
    “HABIBI”, berkata Harmoko kerassss sekali.

    • mesti dengan tambahan kalimat,
      atas petunjuk Bapak Kompor, rontal 08 sudah diwedhar.

  27. Terima kasih,
    NOPOL Z 1114 WF, memang nomor jitu.
    ngunduh nomor wahid..!!!!

  28. asyikkkkk…. nyedot plat nomer….
    maturnuwun

  29. matur nuwun, sampun ngundhuh.

  30. Habis gelap, terbitlah terang.
    Habis sakaw, terbitlah sakaw

  31. Matur nuwun Ki Arema,
    Sugeng enjang.

  32. Wah jan Ki Kompor, pancen cekatan.
    Jam 22:38, baca dan jam 00.56, sudah sakaw lagi.
    Sabar Ki besok malem minggu baru dapat jatah lagi.

  33. hatur nuhun ki.

    sayang di sayang, telik sandi di sini belum menemukan Z 1114 WF. di sini yang terlihat hanya nopol BM, BP, kadang-kadang B atau D.
    mudah-mudahan ki lurah menemukan kijangnya kembali. amiin.

  34. Matur nuwun, SUNdSS-08 sampun kulo undhuh.
    Sugeng enjing.

  35. Selamat pagi,
    matur nuwun.

  36. selamat pagi ki…!!!
    ki, saya mau tanya…
    di youtube ada video wayang, agar waktu mutar video tsb tidak “keselek” /putus-putus, bagaimana caranya yach..???
    maaf kalau salah alamat…!!!

    suwun ki.

    • Mas Bejo, bukannya sememang kalo lagi download selalu putus2. Lha nanti kalo sudah komplit di play lagi baru lancar. Itu yang saya tahu.

    • setau saya ada 2 cara:
      – yang pertama di-download dulu seperti saran ki truno podang
      – bisa juga “diakali” dengan nge-buffer dulu. caranya tekan tanda “||” atau “pause”. bila strip merahnya sudah panjang baru di-play lagi.
      – cara lain adalah dengan menaikkan bandwidth internetnya (bukan quota. misalnya menjadi 1500 atau 3000 kbps. tapi itupun masih dipengaruhi oleh kemampuan server youtube dan traffic-nya, btw kecil.

      sumangga ki, …

      • matur nuwun ki sarannya…

  37. untung masih banyak persediaan
    jadi gak sakaw nemen-nemen nunggu wedaran
    ( padune males melek bengi)
    matur suwun ki sampun dicomot

  38. walah walah Alhamdulillah,terus njujug dibaca dinikmati.marem mendengar balasan mahisa agni thdp ken umang . o betapa malunya maharaja yg diproduksi di hutan perburuan alangkah hinanya aku ini .apakah pantas aku ini jadi maharaja.?oh mboten nopo tuanku ndableg mawon.timbangane bu citro wingi neng pinggir dalan,wuda blejed,dirubung uwong manthuk manthuk.hus nek omong sing genah. enggih kok saestu.kowe weruh dewe pa? enggih nembe nggo nimbangi gulo. o o dapurmu.
    sundss09,10 11 njing nopo ki?yo kuwi sing jenenge dikeki ati ngrogoh rempelo hihi hik s

  39. SELAMAT SIANG Ki, bakda Jum’atan, apel siang.
    Monggo sami nenggo jam 00:00 tit, untuk mbukak gandok SUNDss 09.

  40. bar nyobain rawon jl. bakti sebelah gandhoke ki Wie…maknyussss tenan..mung sayange ki Wie dak kirimi adji pameling koq ora nyaut2…mungkin out of pameling area…

    • Wah..Ki Pls….marai kemlecer..bungkus-ke Ki..

      • order ki Wie kemawon…soale nek kulo tebih sanget 14 km

        • ..O….tapi 14 km mboten tebih sanget Ki…

          • sanget ki..

            nek >14 km niku sanget tebih

          • We..lha wau mboten wonten tanda-ne..>..je..

    • nyuwun ngapunten ki PA…
      hiksss… aji pamelinge pancen lagi mboten kontak niki… soale lagi dibentengi kaliyan ajian anti pameling xixixi…
      matur nuwun ki Seno…sampun nyruput plat nomor…
      lan nyuwun ngapunten menawi plat nomor ingkang dipun wara wara aken boten ketingal wonten ing AA…

  41. sanes soboharsono ning pom bensin, terus pindah mall celak benteng, yen mboten klintu

  42. sugeng sonten ki arema..
    surabaya hujan dueeereeesss poollllll…
    hiks…

    Sama Ni
    Tlatah Singosari juga demikian
    Tetapi sekarang sudah habis.

    • sebaliknya, tangerang panasnya pollll, ….

  43. hadir sinambi nunggu Pak Satpam mbukak lawang gandhok 09.

    sugeng dalu para kadang sutresna……

    • Sugeng dalu Ki gembleh ugi pårå kadang sêdåyå.

      Saya punya satu hikayat lagi dari orang yang empunya hikayat yang dia dapetken dari orang yang punya hikayat-hikayat dari orang…..demikian seterusnya, dan demikian hikayatnya:

      Setelah mengikuti suatu acara “debat seru” para tokoh (lebih tepat kalau disebut orang yang merasa dirinya tokoh) dari beberapa partai politik di suatu negeri antah berantah. Orang yang empunya hikayat ini teringat kisah seorang dokter ahli ginekolog (nulisnya bener nggak ya), sebagai berikut:

      Pasien dokter ahli ginekolog itu kedatangan seorang pasien bersatus “Janda” yang sudah 3 kali kawin-cerai.
      Waktu dokter mau periksa dalam, terjadi percakapan.

      Pasien (P) : “Hati-hati periksanya ya dok, saya masih ‘perawan’ lho …!”
      Dokter (D) : “Lho? Katanya ibu sudah kawin-cerai 3 kali, mana bisa masih perawan …?”

      P: “Gini lho dok, suami saya yang pertama ternyata impoten.”
      D: “Oh gitu, tapi suami ibu yang ke-2 gak impoten kan?”

      P: “Betul dok, cuma dia gay, jadi saya gak diapa-apain sama dia.”
      D: “Lalu suami ibu yang ke-3 gak impoten dan bukan gay kan?”

      P: “Betul dok, tapi ternyata dia itu tokoh ‘partai politik’….”
      D: “Lalu apa hubungannya dengan keperawanan ibu …?”

      P: “Dia cuma janji-janji saja dok, ‘gak pernah direalisasikan!!!”
      D: “?!?!?!?!????”

      Koment Ki Gembleh…..????

      • Nampaknya pasien yang mengaku janda itu kurang jujur membicarakan permasalahannya.
        Memang suami ketiganya, yang politikus itu, hanya bisa janji saja dan gak pernah direalisasikan.
        Mungkin dia berbohong karena malu, soalnya dia tahu pasti bahwa “tokoh partai” jaman sekarang suka mengumbar janji dan gak pernah direalisasikan, untuk “merealisasikan” dia biasanya menyuruh orang lain.

        Siapa hayo yang waktu itu disuruh “merealisasikan”, harap tidak segan untuk segera mengaku…!!!!

  44. SELAMAT MALAM KI AREMA;
    Apel dalu sakderenge mapan bobo.

  45. Sugeng ndalu Ki Arema, dalah sedoyo sanak kadang ingkang ngrawuhi makmuraken padepokan puniki.
    Mugi rahayu ingkang tansah pinanggih, lan pikantuk sih katresnanIPUN Gusti Ingkang Makaryo Jagad.

    Sugeng dalu Ki
    Amin.
    .

  46. Oh, ………. jadi Plat Nomer mobil temennya Ki Lurah sudah ketemu?

  47. Sugeng dalu Ki Arema…
    Sugeng dalu para Cantrik ingkang samya sowan ngabyantara wonten padepokan

  48. terima kasih, ki arema, ki ismoyo, ki satpam (jagabaya), ki lurah, dan ki sanak sedaya…

  49. semoga lebih maju lagi dan lebih jaya cerita yang seprti di tuliskan dalam cerita


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: