SUNdSS-24

sebelum >> | awal >> | lanjut >>

Laman: 1 2 3 4

Telah Terbit on 31 Mei 2010 at 00:01  Comments (45)  

The URI to TrackBack this entry is: https://pelangisingosari.wordpress.com/sundss-24/trackback/

RSS feed for comments on this post.

45 KomentarTinggalkan komentar

  1. Matu nuwun ki Arema dan selamat atas sukses gandanya…mantu dan kemenangan Arema…

    matur nuwun pak satpam…

    • Tangi turu …
      Kuesele … puolllll
      Mari mantu ….

      PLN blar pet ….
      Udane deres …
      Speedy-ne mlaku mundur …..

      Selamat Ki Seno …
      Kapan punya putu, Ki?

  2. mdah2an mnjadi awal yg baik bagi ke2 mmpelai…
    slamat Ki….

  3. selamat kepada ki arema yang sukses mengantarkan “yoga”nya memasuki kehidupan baru. selamat juga kepada kedua temanten.

    selamat juga atas kemenangannya 5-1 dari persija. saya ikuti pertandingannya dari awal sampai akhir. persema memang top.

    matur nuwun atas rontal-24 nya.

  4. Ikut merasa senang acara mantuan Ki Arema bisa lancar.
    Boleh juga tuch nyobain nasi goreng kuah………

  5. Nuwun

    Sugêng ênjang. Cantrik Bayuaji sowan, nanging mbotên nyangking rontal ‘dongéng’, setelah ngundhuh rontal 24, ngaturi sugêng pêpanggihan malih dumatêng Rakryan Ki Sénopati Kêbo Aréma.

    Score 2-0 untuk Ki Sénopati Kêbo Aréma. Pertama kemenangan club sepakbola “kera ngalam”, dan yang kedua nêmbé ngundhuh mantu.

    Mugi sêdåyå ingkang dipun jångkå kasêmbadhan, tinêbihnå saking sambekålå. Aamin.

    Pårå kadang.

    SUNdSS pada beberapa jilid merupakan lakon carangan yang telah “keluar” dari pakem. Ki SH Mintardja telah begitu cerdik meracik lakon demi lakon sehingga ‘mbanyu mili’ berkesinambungan, yang seolah tak pernah tamat.

    Ki SHM dengan SUNdSSnya baru diwedar sampai pada kisruh golongan ilmu hitam Partai Pengupas Kulit Pisang”, dan munculnya sekelompok orang-orang yang tidak puas terhadap pemerintahan Wisnuwardhana, sisa-sisa para priyagung masa kejayaan Prabu Tohjaya, “Partai Lingga”.
    Kemudian muncul “Partai Serigala Putih”, sehingga SUNdSS semakin “ramé”

    Kita tunggu saja akhir “petualangan imaginir” Ki SHM dengan cerita carangannya.

    Serat Kidung Pararaton, Rontal Pujasastra Nagarakretagama dan Tamra Prasasti Mula Malurung, serta naskah sejarah lainnya tidak pernah mengabarkan secara rinci ‘kejadian-kejadian’ semasa pemerintahan Ranggawuni dan Mahisa Campaka, karena menurut kedua rontal itu dan dari peninggalan sejarah yang ditemukan, sejak Ranggawuni Wisnuwardhana naik tahta dengan pendamping Mahisa Campaka Ratu Anggabaya Batara Narasingha, hingga masa pemerintahan Kertanegara, Singosari “aman terkendali”.

    Adapun munculnya rencana kudeta, tidak pernah diberitakan. Meskipun Pararaton dan Nagarakretagama menyinggung sedikit tentang kekisruhan itu, tetapi ini hanya riak kecil di permukaan saja, dan tidak sampai menggoncang tahta sepasang ulang naga di satu sarang itu.

    Dongeng cantrik Bayuaji pada episode sebelumnya baru sampai pada naiknya Sang Indra Seminingrat dan Sang Medawa Ratu Anggabhaya Narasinghamurti ke atas dampar kencana Singosari dalam upaya mempersatukan kembali keutuhan kerajaan Tumapel yang pasca tewasnya Sri Rajasa Sang Amurwabhumi terpecah ke dalam dua kubu. Daha dibawah Mahisa Wonga Teleng, sedangkan Janggala beribukotakan Kutaraja dibawah pemerintahan Anusapati.

    Pårå kadang.

    Monggo dipun sêkécaakên maos ontran-ontran “kulit pisang”, “lingga”, “serigala putih”, lan sapanunggalipun”. Dongeng Arjkeologi & Antropologi akan diwedar pada saatnya.

    Nuwun

    Cantrik Bayuaji

    Hikss….
    boleh juga tuh sebutan Rakryan Ki Sénopati Kêbo Aréma

    Terimakasih Ki

  6. Alhamdulillah, Ki Seno sudah kerso hadir kembali dan membuka paseban.
    Selamat Ki Arema acaranya kelihatannya sukses, semoga Allah tansah meridhoi apa yang menjadi kekudangan orang tua terhadap “pengantin” berdua.

    Dan juga kepada P. Satpam selamat atas tugas-tugas yang telah diselesaikan dengan baik. Tetapi jangan terus minta kenaikan pangkat, karena setahu saya di Satpam tidak ada pangkat (seperti dalam ketentaraan). Kalau jabatan barang kali ada Danru, Danton, Danjaga dsb.

    Tidak lupa matur nuwun Ki rontalipun sampun diunduh.


    Amiinn…….

    Tidak naik pangkat tetapi pekerjaannya tambah banyak, dari sekedar jaga dan kadang-kadang buka gandok, sudah bisa melaksanakan tugas tambahan “nyantolkan” rontal dan menjadi PR dengan berita pagi/siang/sore/malam nya.
    Lumayan.., dari yang biasa pecuca-pecucu kalau ditugasi, sekarang sudah bisa menjiwai tugasnya, sehingga mengerjakannya dengan seang hati. Ke depan, bisa gantian tugas jika saya berhalangan.

    Monggo Ki

  7. Sugeng enjang kadang PDLS sedoyo,
    Monggo dirahabi pasugatan saking Ki Seno.

  8. lapor ki ar…
    sisa “laskar” aremania masih keleleran di lingkungan gelora bung karno…menunggu “aliran” brantas nanti sore


    Kasihan…

    Setahu saya, yang berangkat dari Malang sudah dikoordinasi dengan rapi, memang ada yang tidak bisa berangkat karena bus yang dijanjikan tidak sesuai dengan pesanan. Semua berangkat dengan tiket resmi (katanya lho) dan membawa bekal selama di jakarta.

    Memulangkan sekian banyak orang dengan sekian banyak bus saya kira juga suatu masalah sendiri. Sewaktu berangkat dari Malang, banyak juga bus yang terlambat datang karena beragai macam sebab. Mudah-mudahan tidak ada masalah non-teknis pemulangan mereka, supaya tidak mengganggu warga Jakarta.

    • njeh ki ar….
      aremania simpatik koq…
      jackmaniac malah yang konyol….

      Syukurlah kalau begitu.

      Tetapi, yang ditinggal di Malang banyak yang konyol-konyol. Sudah empat hari ini konvoi tidak ingat waktu, 24 jam dari subuh ke subuh ada pawai secara sporadis di berbagai tempat. Lalu lintas Kota Malang beberapa hari ini, mungkin sampai seminggu ke depan macet dimana-mana karena konvoi ini.

      Brutal jika bertemu kendaraan dengan plat nomor L (Surabaya), banyak mobil yang kena gebug. Sudah beberapa hari ini, mobil dengan plat Surabaya jika mau masuk Malang selalu memasang bendera, slayer ata boneka singa.

  9. Selamat pagi,

    Wah ki Arema langsung hadir pagi hari, setelah kesibukan yg tentunya ruar biasa.
    Selamat atas gawe mantunya, selamt bergabung & bergojeg kembali.
    Matur nuwun rontalipun, matur nuwun juga buat P. satpam.

    kangen sambang padepokan Ki.
    Tiga hari sama sekali tidak bisa “nginguk” padepokan, paling hanya sms/telp P. Satpam untuk minta perkembangan di padepokan serta memberi petunjuk jika dia minta petunjuk.

  10. nderek bebingah atas suksesipun paricara walimahan + resepsi kiai Senopati….

    nderek matur suwun wedaripun bonus engkang mbanyu mili

    matur suwun ugi kagem ki Ajar Pak Satpam (ojo lali AJAR-e ojo ketinggalan)

    matur suwun Ki

    hikss…
    rupanya kena dijahili p. satpam ya

    • ngestoaken….

      Pak ki Satpam saestu ngedab2i…..ketularan mbelingipun sinten njih…

      hikss…
      sing disebut cantrik mbeling sapa ya?

      • sing nulis koment ki,
        sing ngomentari koment ki,
        sing melu MOCO koment ki,

        • we lah ki Tmg…

          engkang ngoment komen meniko khan engkang mbahurekso padepokan ki..

          • Hiksss,
            sing dhuwe Padepokan
            mboten termasuk ki,

            Loepa….he-he-heeee

  11. Selamat ya Ki Arema, semoga anak dan menantunya bisa menjadi keluarga sakinah,mawaddah dan warahmah, Amin.

    Amin….

    • nderek tepank

      MISS NONA…
      MIS NANA..
      MIS MANA.. (MISTER PRAMANA ?)

      • kulo njih ndherek tepank

        MISS NONA….??

        • ..O..dereng tepank tho Ki ?

          • Wis tuwo podo rebutan kenalan karo si nonik …
            Marakno meri…. wae …

          • sing pirso namung kiaine…

            (account maile opo yo..?)

            Nek urusan ngene iki, gak melu-melu aku

  12. absen hadir ki sekalian ngunduh…matur nuwun

  13. matur nuwun pak SATPAM,

    sugeng rawuh ki SENOpati Pdls
    Mbawa BunTElaN,

    bingkisan ki AREMA ++++ BESAN

  14. matur nuwun sampun ngunduh

  15. Arema menang
    Ki Arema juga sudah menang
    Selamat…selamat…selamat

    rontal sampun dipun plinteng…matur nuwun

  16. Waduh rame banget yach komennya, he he he. Salam kenal semuanya, maaf ndak bisa boso jowo….

    • nderek tepank = mau SUN di SS 25 ?

      klo mau, dikirim via mail..mailnya apa ya?

    • betul Ni….kadang-kadang ki Banget
      memang seneng RAME-RAME….he-he-he,

    • bentul Ni…disini pake bahasa apa aja gak papa koq…biar lebih rame lagi !

      • priyayi kekaleh iki koq nginthil wae lho..
        priyiyine isin lho……………

        • kulo nginthil Ki Pandan koq…

        • kulo nginthil Ki Karto koq…

        • olehe nyerat sing ngati2..ojo nganti keri sak huruf…xixixi

          • Hikss,

            mangke malah dikleru-
            KleRU-ke….!!!

            nulis-e

          • sstttt…dilarang menginthili…..

          • wah koq wis podho terkinthil kinthil Ki PA to…
            matur nuwun Ki Seno…
            setelah gawene rampung senyum manisnya jadi obat sakaw…

          • sanes kulo ki Wie…

            niku lho podho nglanggam kidunge mas Didie…TERKINTHIL-KINTHIL

  17. kamsia………….
    kamsia………….
    kamsia………….
    wes……terbang bagai burung sikatan membawa rontal anyar.dan hinggap diatas pohon nyamplung(????)

  18. Kelegaan hati Ki Arema juga menjadi kelegaan hati kami.
    Selamat “menunaikan tugas” kembali, mengurusi para mBelinkers di padhepokan.

    matur nuwun rontalipun
    (nyuwun pirsa menapa ingkang nyantholaken taksih Ki Ajar pak Satpam ?)

  19. Sugeng rawuh malih Ki Arema. Kulo ndherek remen lan bingah dene anggenipun kagungan kerso mantu sampun kaleksanan kanthi lancar lan sukses. Mugi-mugi keng putro kekalih sageto ngawujudaken bebrayan ingkang sakinah, mawadah, warochmah, Amin.

    Kulo ugi ngaturaken agenging panuwun, SUNdSS ngantos dumugi jilid 24 sampun kulo undhuh sedoyo.

  20. SUKSESKAN PROGRAM SEHARI TIDAK MEROKOK

    Teruskan dengan Program Setahun tidak Merokok
    Ibu-2 juga jangan membiasakan diri Merokok

  21. menit-menit menjelang tiitt…ronda sendirian…

  22. nggondol 2 gubuk makanan dari ki arema, ah….

    trims ki arema dan selamat atas menikahnya ananda dari ki arema, semoga yang terbaik selalu terjadi di dalam hidup barunya.

    terima kasih juga saya sampaikan kepada ki ismoyo dan ki pak satpam serta para bebahu padepokan.

    salam untuk sanak kadang cantrik dan mentrik sekalian…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: